Terkait Dana Hibah BNPB Pusat Rp 29,9 Miliar, Ini Kepastian Bupati Kepahiang!

Terkait Dana Hibah BNPB Pusat Rp 29,9 Miliar, Ini Kepastian Bupati Kepahiang!

Bupati Kepahiang saat mengikuti vicon bersama BNPB Pusat terkait Dana Hibah Rp29,9 miliar di BPBD Kepahiang--Radarkepahiang.id

"Yang kita usulkan ada 10 paket, namun yang disetujui baru 6 ini. Insyallah 4 lagi akan kita usahakan di tahun berikutnya," lanjutnya.

BACA JUGA:Tidak Sembarangan, Ini Kategori Orang Yang Layak dan Berhak Menerima Daging Hewan Kurban

Orang nomor satu di Kabupaten Kepahiang ini menambahkan bahwa, berdasarkan hasil rapat bersama BNPB Pusat meminta agar BPBD Kepahiang melengkapi seluruh dokumen dari 6 paket pekerjaan tersebut. 

 

"Dari rapat yang dilaksanakan sebelumnya, kami membahas soal kelengkapan dari permohonan hibah dari BNPB. Untuk Kabupaten kepahiang, alhamdulillah sudah terpenuhi," sampainya.

BACA JUGA:Dikumpulkan Hingga 7 Juni, Koper CJH Wajib Ditimbang dan Tidak Boleh Diisi Beras

Meskipun saat ini berkas-berkas permohonan hibah tersebut sudah terpenuhi semuanya, bupati tetap meminta kepada BPBD Kabupaten Kepahiang agar memeriksa kembali semua kelengkapan dokumen tersebut agar tidak ada kesalahan.

 

"Kita tetap minta kepada BPBD agar dicek kembali, agar tidak ada kesalahan," pungkasnya.

 

Sebelumnya diberitakan bahwa Kabupaten Kepahiang mendapatkan kucuran dana segar melalui Dana Hibah BNPB senilai Rp 29,9 miliar. Ini diungkapkan Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip saat memimpin rapat Pemkab Kepahiang dalam Vicon bersama BNPB Pusat, 2 April 2023 lalu.

BACA JUGA:Naik Atau Turun, Gaji Tenaga Honorer di Kepahiang Terancam Berubah!

Dari hasil Vicon sebelumnya, BNPB meminta agar BPBD Kepahiang menyiapkan dokumen-dokumen yang bersangkutan dengan pengajuan perbaikan fasilitas yang mengalami kerusaka agar dapat segera mengalokasikan dana hibah tersebut. 

 

Saat itu Kepala BPBD Kepahiang, Ir. Taufik memastikan kalau dirinya akan bergerak langsung mengantarkan dokumen-dokumen tersebut kepada BNPB Pusat agar dana hibah itu bisa langsung digelontorkan ke Kabupaten Kepahiang.

Sumber: