Lewat Dinkes, Pemkab Kepahiang Semarakkan Bulan Kesehatan Melalui Kampanye Hari Tanpa Tembakau

Lewat Dinkes, Pemkab Kepahiang Semarakkan Bulan Kesehatan Melalui Kampanye Hari Tanpa Tembakau

Melalui kegiatan Germas, masyarakat Kepahiang 'dilarang merokok' oleh Pemkab Kepahiang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang dalam rangka hari tanpa tembakau sedunia--Radarkepahiang.id

Lewat Dinkes, Pemkab Kepahiang Semarakkan Bulan Kesehatan Dengan Kampanye Hari Tanpa Tembakau

RK ONLINE - Bertempat di Lapangan Santoso, Pasar Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, Pemkab Kepahiang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat atau Germas

BACA JUGA:Bisa Gagal Total, Peserta Seleksi CPNS Jangan Lupa Wajib Sertakan Sertifikat Ini

Dihadiri oleh banyak masyarakat Kepahiang, kegiatan ini diselenggarakan bersamaan dengan berbagai pelayanan kesehatan gratis dari Pemkab Kepahiang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang.

 

Namun dari sekian banyak poin yang ada pada kegiatan ini, ada 1 poin penting yang terbilang jarang sekali diketahui dan terapkan di Kepahiang dan untuk masyarakat Kepahiang. 

BACA JUGA:Di Luar Nalar, Ini Deretan Sekolah Unik Yang Ada di Dunia

Pasalnya bertepatan dengan 31 Mei 2023, dalam kegiatan ini panitia penyelenggara dengan tegas mengumumkan kalau hari ini, seluruh masyarakat Kepahiang "dilarang merokok".

 

Tidak hanya bagian dari Promosi Kesehatan atau Promkes yang memang menjadi program prioritas Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang, masyarakat Kepahiang "dilarang merokok" oleh Pemkab Kepahiang karena 31 Mei, merupakan hari tanpa tembakau sedunia yang juga diberlakukan secara nasional di Indonesia.

BACA JUGA:Gaji TKS RSUD Kepahiang Dijanjikan Melalui APBD Perubahan, DPRD Kepahiang: Kalau Tidak Menyalahi Aturan

Memimpin jalannya kegiatan ini Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip mengatakan kalau melalui kegiatan Germas Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang ini, dirinya mengajak seluruh peserta kegiatan, tamu undangan dan seluruh masyarakat Kepahiang untuk tidak merokok.

 

Himbauan dilarang merokok ini, disampaikan Nata sebagai bentuk dari partisipasi Pemkab Kepahiang dan Masyarakat Kepahiang dalam memperingati hari tanpa tembakau sedunia yang jatuh setiap 31 Mei.

Sumber: