Bukan Cuma Lampung, Perbaikan Jalan di Provinsi Ini Juga Diambil Alih Pemerintah Pusat

Bukan Cuma Lampung, Perbaikan Jalan di Provinsi Ini Juga Diambil Alih Pemerintah Pusat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan kondisi jalan- --inilah.com

Jokowi menekankan pentingnya perbaikan jalan, terutama jalan logistik dan jalan produksi. Oleh karena itu, ia menyatakan bahwa jalan-jalan tersebut harus segera diperbaiki.

 

"Jalan logistik dan jalan produksi sangatlah penting. Oleh karena itu, yang rusak parah harus segera diperbaiki," katanya.

 

Jokowi juga menjelaskan tentang sinkronisasi perbaikan jalan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah di Jambi. Ia menyatakan bahwa sebenarnya pemerintah daerah memiliki tanggung jawabnya masing-masing. Namun, sayangnya hingga saat ini masih banyak jalan provinsi dan jalan kabupaten/kota yang belum selesai diperbaiki.

 

"Banyak jalan yang rusak ini dikerjakan oleh daerah dan pusat, namun masih belum selesai. Seharusnya perbaikan jalan ini menjadi tanggung jawab daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota. Tetapi karena jalan-jalan tersebut tersebar di seluruh Tanah Air, antara daerah, provinsi, dan kabupaten/kota, belum tentu bisa diselesaikan secara bersama-sama. Mungkin dalam waktu dua atau tiga tahun, kita akan mengejar perbaikan ini secepat mungkin," ungkap Jokowi.

BACA JUGA:MIRIS Tenaga Honorer Puskesmas Hanya Digaji Rp 200 Ribu, Netizen: Sekolahnya Mahal Lho!

Sumber: