Bukan Cuma Lampung, Perbaikan Jalan di Provinsi Ini Juga Diambil Alih Pemerintah Pusat

Bukan Cuma Lampung, Perbaikan Jalan di Provinsi Ini Juga Diambil Alih Pemerintah Pusat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan kondisi jalan- --inilah.com

Bukan Cuma Lampung, Perbaikan Jalan di Provinsi Ini Juga Diambil Alih Pemerintah Pusat

RK ONLINE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan peninjauan terhadap jalan rusak di Jambi. Jokowi mengungkapkan bahwa perbaikan jalan rusak di Jambi akan diambil alih oleh pemerintah pusat.

 

"Yang kami cek tadi adalah jalan produksi untuk nanas yang sangat rusak. Perbaikan akan dimulai pada bulan Juli atau Agustus mendatang. Yang ini, yang tadi jalan kabupaten, yang ini jalan provinsi. Semua akan diambil alih oleh pemerintah pusat dan segera dikerjakan," ujar Presiden Jokowi saat meninjau jalan rusak di Jalan Kota Jambi-Sungai Gelam, Muaro Jambi, Jambi, pada Selasa 16 Mei 2023.

 

Perlu diketahui sebelum kedatangan Presiden Jokowi ke Provinsi Jambi, Presiden Jokowi sempat berkunjung ke Provinsi Lampung dan melalukan pengecekkan kondisi jalananan.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Pantau Langsung Kondisi Jalan di Provinsi Jambi, RI 1: Parah!

Kemudian dengan pemikiran yang dibantu oleh mentri-mentrinya Presiden Jokowi mengambil langkah dengan tanggung jawab perbaikan jalan di Provinsi Lampung akan kembali kepada pemerintahan pusat, Begitu juga yang dilakukan Presiden Jokowi saat berkunjung ke Provins Jambi.

 

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa di Provinsi Jambi terdapat 4.600 kilometer jalan kabupaten dan kota yang mengalami kerusakan. 

Selain itu, terdapat 250 kilometer jalan provinsi yang rusak. Untuk jalan nasional, Jokowi menyatakan bahwa terdapat 130 kilometer jalan yang mengalami kerusakan.

 

"Di Provinsi Jambi terdapat sembilan kabupaten dan dua kota. Jika melihat data, terdapat 10 ribu kilometer jalan kabupaten, dengan sekitar 4.600 kilometer yang rusak. Hampir separuh dari jalan kabupaten dan kota mengalami kerusakan. Kemudian, terdapat 1.030 kilometer jalan provinsi yang rusak, sekitar 25% dari total. Jalan nasional juga mengalami kerusakan sepanjang 1.300 kilometer, dengan 130 kilometer yang rusak," kata Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Yakin Uang Bisa Bikin Bahagia? Simak Penjelasan Ahli Penelitian Berikut Ini!

Sumber: