MIRIS Tenaga Honorer Puskesmas Hanya Digaji Rp 200 Ribu, Netizen: Sekolahnya Mahal Lho!

MIRIS Tenaga Honorer Puskesmas Hanya Digaji Rp 200 Ribu, Netizen: Sekolahnya Mahal Lho!

Tenaga honorer Puskesmas Yang Hanya di Gaji Rp200.000---Tik Tok @ajirahmanhdt-

MIRIS Tenaga Honorer Puskesmas Hanya Digaji Rp 200 Ribu, Netizen: Sekolahnya Mahal Lho!

RK ONLINE - Tenaga honorer di Indonesia mengalami nasib malang yang tampaknya tak akan berakhir. Mereka harus menanggung beban kerja yang setara dengan pegawai negeri, namun upah yang mereka terima jauh dari sebanding.

 

Sebuah video singkat di Tik Tok milik akun ajirahmanhdt memperlihatkan bagaimana tenaga kesehatan di sebuah puskesmas dihargai dengan upah yang sangat rendah. Dalam video tersebut, seorang perawat bernama Aji tampak menerima amplop gaji bulanannya dengan penuh semangat.

 

Namun ketika Aji membuka amplop tersebut, netizen merasa iba dengan gaji yang diterima oleh pekerja honorer seperti Aji yang sangat kecil. Hanya terdapat dua lembar uang Rp 100 ribu berwarna merah di dalam amplop tersebut.

BACA JUGA:Mau Jadi PNS, Tenaga Honorer Perhatikan Syarat dan Ketentuan Berikut Ini

Meskipun terlihat kecewa, Aji tetap berusaha untuk bersyukur dengan pendapatannya yang tak seberapa. Ia berharap agar kondisi ini bisa berubah dan pekerja honorer dapat dihargai secara layak.

 

"Alhamdulillah masih bisa bersyukur. Semoga bisa berubah," tulisnya penuh harap.

 

Unggahan Aji menuai simpati dari banyak orang yang menyadari, bahwa pelayanan di puskesmas sering kali tidak sebaik di rumah sakit karena tenaga kesehatan tidak dihargai secara layak. 

 

Netizen menambahkan bahwa profesi tenaga kesehatan memang memiliki resiko yang besar namun penghargaannya tidak sepadan. Bukan cuma itu, warganet juga menyoroti mahalnya biaya pendidikan untuk menjadi tenaga kesehatan di Indonesia.

Sumber: