ALHAMDULILLAH Layanan Cabang, ATM dan Mobile Banking BSI Kembali Normal

ALHAMDULILLAH Layanan Cabang, ATM dan Mobile Banking BSI Kembali Normal

Layanan cabang ATM bahkan mobile banking BSI dipastikan sudah pulih kembali.--Istimewah

 

"Hari ini tanggal 11 Mei, BSI Mobile sudah dapat digunakan untuk bertransaksi oleh nasabah dengan fitur yang lebih lengkap," ungkapnya.

BACA JUGA:MANTAP BSI Siapkan Uang Tunai Rp 37,6 Triliun Menghadapi Mudik Lebaran, Ini Peruntukannya!

Terkait dugaan serangan siber menurut Hery, pihaknya menemukan indikasi adanya serangan siber sehingga perseroan perlu melakukan temporary switch off beberapa channel untuk memastikan keamanan sistem.

 

"Pada dasarnya perlu pembuktian lebih lanjut melalui audit dan digital forensik," sambungnya.

 

Dalam proses normalisasi layanan, tim IT BSI bekerja sama dengan Tim IT Bank Mandiri dan tentunya berkoordinasi secara intens dengan berbagai pihak terkait baik regulator maupun lembaga pemerintah.

BACA JUGA:Perkuat Kontribusi untuk Pertumbuhan Ekonomi, BSI Resmikan Masjid di Bakauheni

Hery melanjutkan bahwa dalam keseluruhan proses yang berlangsung, BSI terus memastikan kepada nasabah dan stakeholders bahwa data dan dana nasabah berada dalam kondisi baik dan aman. 

 

"Atas nama Bank Syariah Indonesia, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan nasabah karena adanya kendala dalam mengakses layanan BSI," sampai Hery. 

 

Adapun bagi para nasabah dan stakeholder di Aceh di mana BSI merupakan single bank syariah di sana, perseroan terus berkoordinasi dengan regulator, pemerintah daerah, pengusaha dan nasabah setempat agar mendapat win-win solution dari adanya kejadian ini. 

 

Sumber: