Jangan Salah, Ini Syarat Pengajuan KUR BSI 2023, Gampang!

Jangan Salah, Ini Syarat Pengajuan KUR BSI 2023, Gampang!

Pinjaman Kur bsi 2023/---finansial.bisnis.com

Jangan Salah, Ini Syarat Pengajuan KUR BSI 2023, Gampang!

RK ONLINE - Pemerintah telah menunjuk Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai salah satu lembaga penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2023. 

 

Hal ini memberikan pilihan baru bagi masyarakat, terutama pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yang membutuhkan pinjaman tanpa bunga dengan menerapkan prinsip syariah. 

 

Sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan KUR BSI 2023, mari simak persyaratan dan tabel simulasi angsuran yang perlu diperhatikan.

BACA JUGA:Rp10 Juta - Rp500 Juta, KUR BCA 2023 Siapkan Modal Usaha Berbunga Rendah, Catat Syaratnya!

Dengan KUR BSI 2023, pelaku UMKM dapat memperoleh dana pinjaman tanpa bunga dan riba. Mekanisme bunga sebesar 6 persen pada KUR konvensional diganti dengan margin keuntungan berdasarkan akad ijarah, murabahah, atau MMQ. 

 

Total alokasi KUR BSI mencapai Rp14 triliun, dengan alokasi Rp3 triliun khusus untuk Aceh dan Rp11 triliun tersebar di setiap provinsi di Indonesia.

 

Bagi para pelaku UMKM yang berencana mengajukan pinjaman modal kerja dan investasi hingga Rp50 juta pada bulan Juli 2023, penting untuk mempelajari tabel angsuran KUR BSI terlebih dahulu.

 

Yang menarik, pengajuan kredit KUR BSI berbeda dengan KUR di bank konvensional. BSI menggunakan prinsip syariah sehingga pelaku UMKM tidak akan dikenai bunga. Namun, sebagai gantinya, KUR BSI menerapkan margin pinjaman sebesar 6 persen, yang tidak sesuai dengan ketetapan pemerintah.

Sumber: