ALHAMDULILLAH Layanan Cabang, ATM dan Mobile Banking BSI Kembali Normal

ALHAMDULILLAH Layanan Cabang, ATM dan Mobile Banking BSI Kembali Normal

Layanan cabang ATM bahkan mobile banking BSI dipastikan sudah pulih kembali.--Istimewah

ALHAMDULILLAH Layanan Cabang, ATM dan Mobile Banking BSI Kembali Normal

RK ONLINE –  Layanan perbankan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), Kamis 11 Mei 2023 telah kembali normal. Bukan hanya di kantor cabang, mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan mobile banking BSI juga sudah pulih dan kembali dapat digunakan oleh nasabah untuk bertransaksi. 

 

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengatakan proses normalisasi layanan BSI telah dilakukan oleh perseroan dengan baik, dengan prioritas utama untuk meyakinkan dana dan data nasabah tetap aman.

BACA JUGA:Kinerja Keuangan BSI Semakin Solid, Pembiayaan Tumbuh Lebih Dari 20 Persen

"Alhamdullilah pada hari ini layanan cabang, ATM dan mobile banking sudah kembali normal dan dapat digunakan oleh para nasabah untuk melakukan transaksi," ujar Hery dalam pernyataan resmi.

 

Pada hari ini kata Hery, BSI melakukan peningkatan kapasitas agar core banking dan critical channel bisa kembali dipulihkan dengan cepat dan stabil. Sehingga layanan kepada nasabah dapat sepenuhnya normal.

 

Dia menjelaskan bahwa Minggu 7 Mei 2023 lalu, BSI melakukan mitigasi risiko di sistem IT milik perseroan dengan melakukan maintenance atau pemeliharaan.

BACA JUGA:BSI Berangkatkan 619 Peserta Mudik Bareng BUMN, Ada Bus Khusus Disabilitas

Keesokan harinya, Senin 8 Mei 2023 nasabah mengalami kendala dalam mengakses layanan BSI menyusul proses maintenance sistem yang dilakukan. Sehingga pada hari itu juga lanjutnya, BSI secara intens melakukan normalisasi layanan secara bertahap. 

 

Hasilnya Selasa 9 Mei 2023, nasabah telah bisa melakukan transaksi di jaringan cabang dan ATM BSI yang tersebar di seluruh Indonesia. Malam harinya, secara bertahap layanan BSI Mobile sudah dapat diakses oleh nasabah dengan fitur-fitur basic.

Sumber: