Rapat Pengendalian Inflasi, Bupati Pastikan Kepahiang Baik-Baik Saja

Rapat Pengendalian Inflasi, Bupati Pastikan Kepahiang Baik-Baik Saja

Bupati Kepaiang saat mengikuti rapat pengendalian inflasi secara virtual--Istimewah

Rapat Pengendalian Inflasi, Bupati Pastikan Kepahiang Baik-Baik Saja

RK ONLINE - Bertempat di ruang kerja bupati, Senin 8 Mei 2023 Pemkab Kepahiang melaksanakan rapat pengendalian inflasi daerah. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU. 

 

Dalam pelaksanaannya, bupati Kepahiang menerangkan bahwa saat ini Kabupaten Kepahiang dalam keadaan baik-baik saja karena tidak mengalami kekurangan terhadap bahan pokok maupun pangan.

BACA JUGA:Mantap Nian, CPNS 2023 Dipastikan Terima Gaji ke-13, Simak Ketentuannya Berikut Ini!

Kepada Radarkepahiang.id, bupati Kepahiang mengakui jika memang sebelumnya, sempat terjadi peningkatan kebutuhan bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H. Namun bupati Kepahiang memastikan kalau saat itu, pihaknya langsung mengambil langkah cepat untuk memasok stok Bapok yang mengalami peningkatan kebutuhan tersebut.

 

"Memang sempat terjadi peningkatan jumlah kebutuhan. Salah satunya kebutuhan terhadap bahan pokok. Apalagi momennya saat itu Idul Fitri, jadi sudah pasti kebutuhan beberapa bahan pasti meningkat. Oleh karena itu saya bersama dengan jajaran kepala OPD terkait, melaksanakan cek dan ricek ke lapangan untuk mendata bahan apa saja yang kurang. Alhasil itu semua bisa teratasi," sampai Hidayattullah.


Sekda dan tamu undangan rapat pengendalian inflasi--

Berdasarkan skala nasional lanjutnya, memang ada beberapa kabupaten yang mengalami peningkatan kebutuhan bahan pokok. Namun rata-rata masih berada dalam garis aman atau terkendali. 

BACA JUGA:Halal Bihalal Ala Kominfo Santik Kepahiang, Dicky: Saling Memaafkan dan Kembali ke Fitri

Selain bahan pokok, Kabupaten Kepahiang sendiri lanjut bupati, sempat terjadi peningkatan kebutuhan gas Elpiji bersubsidi dan juga Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite. 

Namun Hidayattullah memastikan, sampai saat ini kebutuhan tersebut dengan cepat bisa teratasi.

 

Sumber: