SEDIH Tenaga Honorer Kategori Ini Ternyata Tidak Bisa Mengikuti Seleksi CPNS 2023

SEDIH Tenaga Honorer Kategori Ini Ternyata Tidak Bisa Mengikuti Seleksi CPNS 2023

Tenaga Honorer----- merdeka.com --

SEDIH Tenaga Honorer Kategori Ini Ternyata Tidak Bisa Mengikuti Seleksi CPNS 2023

RK ONLINE - Pemerintah melalui KemenPANRB telah menyatakan akan membuka seleksi CPNS 2023 yang akan dimulai pada bulan Juni dan Juli 2023 mendatang.

 

Tidak hanya untuk masyarakat umum, pembukaan pendaftaran CPNS 2023 ini nanti juga memberikan kesempatan bagi tenaga hnorer untuk ikut bersaing. 

 

Namun malangnya, tes CPNS 2023 ternyata tidak bisa diikuti oleh seluruh kategori tenaga honorer. Sebab informasi teranyar menyebutkan, hanya tenaga honorer tertentu yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi CPNS 2023.

BACA JUGA:Tiba di Bengkulu, Berikut Agenda Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Sebab salah satu syarat Tenaga honorer agar dapat diangkat menjadi CPNS adalah terdaftar di dalam Database Badan Kepegawaian Nasional atau BKN dan KemenPANRB.

 

Seleksi CPNS 2023 dapat menjadi jalan pintas bagi tenaga honorer yang telah memenuhi syarat untuk diangkat menjadi ASN dan memperoleh gaji yang lebih tinggi dari saat ini. 

 

Di sisi lainnya pemerintah juga berencana untuk menyelesaikan persoalan tenaga honorer sebelum tanggal 28 November 2023. Hal ini pula dilakukan pemerintah melalui KemenPANRB dan berdasarkan dorongan dari beberapa pihak, seperti presiden Jokowi, DPR RI dan DPD RI.

BACA JUGA:Lemak Nian, Anak PNS Dapat Tunjangan Rp 4 Juta Per Bulan Simak Pejelasannya!

Oleh karena itu dikabarkan kalau tenaga honorer yang tidak memenuhi syarat mengikuti seleksi CPNS 2023, bakal mengalami penghapusan secara bertahap yang dilakukan oleh pemerintah.

Sumber: