UAS Buka Suara Terkait Salat Idul Fitri Ponpes Al Zaytun Gabungkan Shaf Jemaah Perempuan dan Laki-laki: Tidak

UAS Buka Suara Terkait Salat Idul Fitri Ponpes Al Zaytun Gabungkan Shaf Jemaah Perempuan dan Laki-laki: Tidak

UAS buka suara terkait salat Idul Fitri Ponpes Al Zaytun/Foto: Tangkapan layar Facebook --Istimewah

UAS Buka Suara Terkait Salat Idul Fitri Ponpes Al Zaytun Gabungkan Shaf Jemaah Perempuan dan Laki-laki: Tidak Sah!

RK ONLINE - Salat Idul Fitri 1444 H di Pondok Pesantrean Al Zaytun Kabupaten Indramayu yang memperlihatkan pria dan wanita bercampur dalam satu shaf, menjadi viral di media sosial. 

 

Foto-foto salat Idul Fitri di Ponpes Al Zaytun Kabupaten Indramayu ini, diunggah melalui akun Instagram @kepanitiaanalzaytun pada Sabtu 22 April 2023 dan banyak menimbulkan kontroversi.

BACA JUGA:Dinilai Sesat, Viral Salat Idul Fitri Ponoes Al-Zaytun Gabungkan Jemaah Perempuan dan Laki-laki

Dalam foto tersebut terlihat, selain jemaah salat Idul Fitri dibuat berjarak, jemaah perempuan juga terlihat berada di shaf paling depan dalam barisan jemaah laki-laki.

 

Caption foto tersebut menyebutkan bahwa ini adalah kegiatan perayaan Idul Fitri di Masjid Rahmatan Lil Alamin Al Zaytun Indonesia. 

 

"Kegiatan perayaan Id Al Fithri di Masjid Rahmatan Lil Alamin Al-Zaytun-Indonesia,” demikian keterangan caption tersebut dikutip dari akun Instaram @kepanitiaanalzaytun.

BACA JUGA:Camkan Ini, Sekda Kepahiang Pastikan Sidak PNS ASN dan Tenaga Honorer Dihari Pertama Masuk Kerja!

Selain itu, terdapat foto yang menampilkan Prof. DR. A.S. Panji Gumilang. M.P. yang sedang menyampaikan khotbahnya. Panji Gumilang merupakan pendiri Pondok Pesantren Al Zaytun pada 13 Agustus 1996 lalu.

 

Dalam foto lainnya, terlihat jamaah perempuan duduk di kursi posisi paling depan dan ikut mendengarkan khotbah Panji Gumilang bersama jamaah laki-laki. Namun, bercampurnya jamaah laki-laki dan perempuan dalam satu shaf ini, justru menimbulkan kontroversi.

Sumber: