Perjuangan PSSI Kandas, Keputusan FIFA Batalkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah FIFA U20 World Cup, Erick: Tunduk

Perjuangan PSSI Kandas, Keputusan FIFA Batalkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah FIFA U20 World Cup, Erick: Tunduk

Ketua PSSI Erick Thohir mengaku harus tunduk terhadap keputusan FIFA yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 Tahun 2023--pssi.org

RK ONLINE - Perjuangan PSSI yang dilakukan Erick Thohir untuk mempertahankan Indonesia tetap menjadi tuan rumah FIFA U20 Word Cup 2023 akhirnya kandas.

 

Dalam rilis melalui website resminya, Rabu 29 Maret 2023 sekitar pukul 22.00 WIB FIFA sudah menetapkan jika keputusan FIFA batalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2023 sudah final.

BACA JUGA:Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2023, Jangan Lupa Siapkan Dokumen Penting Ini Sebelum Terlambat!

Dalam rilis yang menyebutkan menyusul pertemuan Presiden FIFA, Gianni Infantino dengan Presiden PSSI, Erick Thohir dan alasan kondisi saat ini, FIFA telah memutuskan batalkan Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023.

 

Sementara terkait tuan rumah baru FIFA U20 Word Cup 2023 yang baru, FIFA mengaku akan segera mengumumkannya sesegera mungkin. Meskipun demikian, FIFA tetap memastikan kalau jadwal turnamen tidak mengalami perubahan.

BACA JUGA:Pasang 556 Unit Panel Surya, Bank Mandiri Dorong Implementasi Bisnis Berbasis ESG

Kemudian selain resmi dihapus sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 Tahun 2023, FIFA juga menyebutkan kalau mengenai potensi sanksi terhadap PSSI akan diputuskan pada tahap selanjutnya.

 

Meskipun demikian FIFA juga menggarisbawahi jika terlepas dari keputusan tersebut, FIFA tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI.

 

Bekerja sama dengan erat melalui dukungan pemerintahan Presiden Widodo (Joko Widodo), dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi yang terjadi Oktober 2022. 

BACA JUGA:Kasihan Tahun 2023 Tenaga Honorer di Kota Bengkulu Tidak Dapat THR, Ini Alasannya!

Sumber: