Pasang 556 Unit Panel Surya, Bank Mandiri Dorong Implementasi Bisnis Berbasis ESG

Pasang 556 Unit Panel Surya, Bank Mandiri Dorong Implementasi Bisnis Berbasis ESG

Pemasangan Ratusan Panel Tenaga Surya Sebagai Bentuk Komitmen Bank Mandiri Dalam Mendorong Bisnis Berbasis ESG--Bank Mandiri

RK ONLINE – Aspek Environment, Social and Governance (ESG) kini telah menjadi acuan utama keberlanjutan bisnis secara jangka panjang khususnya di sektor industri. 

Hal ini selaras dengan langkah transisi energi di Indonesia dalam mengurangi emisi karbon, serta menjadi langkah pencapaian netral karbon atau Net Zero Emission (NZE) Indonesia pada 2060. 

BACA JUGA:Jalan-jalan Dapat Saldo Dana Rp 100.000 Cair Dalam Waktu 1 Menit, Modal Hp dan Jaringan Internet Coba Sekarang

Sebagai bentuk dukungan dalam menggapai hal tersebut, Bank Mandiri terus mengembangkan ekosistem operasional yang ramah lingkungan dan rendah emisi. 

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan, sebagai upaya menerapkan bisnis yang berkelanjutan, Bank Mandiri juga telah menargetkan pencapaian netral karbon (Net Zero Emission) operasional perusahaan di tahun 2030. 

 

Hal ini diwujudkan lewat penggunaan 556 unit panel surya (solar panel) yang telah tersebar di beberapa wilayah. Antara lain 300 unit di Gedung IT Injoko Surabaya, 120 unit di Menara Mandiri Medan, dan 136 unit di Menara Mandiri Palembang. 

BACA JUGA:Berkah Ramadhan Rp 2,4 Juta Bansos Lansia Tahap I Tahun 2023 Sudah Cair, Ini Jadwal Pencairan Bansos PKH

"Bank Mandiri secara konsisten terus melanjutkan komitmen untuk menjadi Indonesia's Sustainability Champion for Better Future. Salah satu targetnya yakni mengembangkan pembiayaan yang selaras dengan POJK 51/2017, Roadmap NDC/NZE Indonesia, serta framework ESG (Environmental, Social and Governance) yang mengacu pada best practices," terang Alexandra dalam keterangan resminya, Selasa 28 Maret 2023.

 

Saat ini lanjut Alexandra, Gedung Fasilitas IT milik Bank Mandiri di Injoko, Surabaya telah memperoleh sertifikasi Green Building Level Gold untuk kategori Design Recognition oleh Green Building Council Indonesia (GBCI). 

 

"Instalasi 300 unit solar panel di Gedung IT, merupakan bukti nyata kami mencapai aspirasi keberlanjutan Bank Mandiri," bebernya.

BACA JUGA:4 Program Pemutihan Pajak Kendaraan di Samsat Provinsi Bengkulu, Bebas Denda - Penghapusan Biaya BBNKB SWDKLJ

Sumber: