Pendaftaran Calon Taruna, Praja dan Mahasiswa Sekolah Kedinasan Resmi Dibuka, Kebutuhan Total 4.138 Orang

Pendaftaran Calon Taruna, Praja dan Mahasiswa Sekolah Kedinasan Resmi Dibuka, Kebutuhan Total 4.138 Orang

Pendaftaran Taruna Praja dan Sekolah Kedinasan 2023 dijamin MenPAN RB Anas/Foto: Ilustrasi.--Menpan.go.id

RK ONLINE - Pemerintah resmi membuka pendaftaran calon taruna, praja dan mahasiswa untuk sekolah kedinasan.

Dibukanya pendaftaran calon taruna, praja dan mahasiswa sekolah kedinasan ini, tentu menjadi kabar gembira bagi banyak orang yang sudah lama menantikannya.

BACA JUGA:CATAT Ini 5 Samsat yang Melaksanakan Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2023, Ada Diskon 50 Persen!

Tidak tanggung-tanggung, untuk melengkapi formasi dari 7 instansi yang menaungi sekolah kedinasan, total kuota yang disediakan mencapai 4.138 orang. 

 

Bagi masyarakat yang tertarik menjadi PNS atau ASN melalui jalur sekolah kedinasan, bisa mengikuti proses pendaftaran calon taruna praja dan sekolah kedinasan sejak 1 - 30 April 2023 mendatang.

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau MenPAN RB, Abdullah Azwar Anas mengingatkan jika masyarakat harus mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi ini. 

BACA JUGA:Kenaikan THR 2023 PNS ASN PPPK TNI Polri Bikin Sumringah, Ini Jadwal Pencairan THR Menurut MenPAN RB Anas!

"Masyarakat agar menyiapkan diri dan dokumen yang diperlukan dalam seleksi sekolah kedinasan ini," ujar MenPAN RB Anas, Senin 27 Maret 2023.

 

Dirinya juga menambahkan jika setelah dipetakan, ada 4.138 kebutuhan terhadap taruna, praja dan peserta didik di sekolah kedinasan pada 7 instansi. Bahkan selain itu lanjut MenPAN RB Anas, masih ada beberapa sekolah kedinasan yang sedang dalam proses pengkajian.

 

"Untuk sementara, sudah kami petakan ada 4.138 orang kebutuhan terhadap taruna, praja di sekolah kedinasan pada 7 instansi. Masih ada sekolah kedinasan yang sedang kita kaji bersama kementerian terkait," jelas Menteri Anas.

Sumber: