Terjaring Operasi Pekat Nala, Begini Nasib Pedagang Puluhan Keping DVD Bajakan di Kepahiang!

Terjaring Operasi Pekat Nala, Begini Nasib Pedagang Puluhan Keping DVD Bajakan di Kepahiang!

Pedagang DVD Bajakan Terjaring Operasi Pekat Nala Tim Elang Juvi Polres Kepahiang.--Istimewah

RK ONLINE - Menjual puluhan keping DVD bajakan, DS seorang warga Pasar Tengah Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, terjaring Operasi Pekat Nala I Polres Kepahiang, Polda Bengkulu Sabtu 25 Maret 2023.

 

Melalui Operasi Pekat Nala ini, jajaran Satreskrim Polres Kepahiang berhasil menemukan puluhan keping DVD bajakan yang dijual oleh DS, pedagang DVD yang memiliki kios dagang tepat di depan BRI dan PNL ULP Kepahiang.

BACA JUGA:Biaya BBNKB ke II Dihapuskan Bayar Pajak Makin Gampang, 23 Provinsi Termasuk Bengkulu Sudah Memberlakukannya!

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM didampingi Kanit Pidum, Ipda. Fredo Ramos, SH menuturkan kalau dalam menjalankan Operasi Pekat Nala ini, mereka berhasil menemukan sedikitnya 46 keping DVD bajakan yang kemudian langsung diamankan.

 

"Total ada 46 DVD bajakan yang berhasil kita sita, seluruh barang bukti langsung kita amankan ke Polres Kepahiang," terang Fredo kepada Radarkepahiang.id.

BACA JUGA:Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri 2023 PNS ASN dan Tenaga Honorer Dipercepat 19 April, Budi: Keputusan Presiden!

Seluruh barang bukti ini lanjut Fredo, didapat oleh Tim Elang Juvi disalah satu toko DVD di wilayah Pasar Kepahiang Kecamatan Kepahiang Provinsi Bengkulu. Saat diinterogasi, DS sebagai pemilik toko mengakui jika puluhan DVD bajakan yang disita ini adalah miliknya yang dipajang untuk dijual kembali.

 

Namun mengenai pedagang DVD bajakan ini, Fredo mengatakan jika pihaknya tidak serta merta langsung mengamankannya. Selain diberkan peringatan keras agar tidak mengulangi perbuatannya, Fredo memastikan jika pedagang DVD bajakan ini juga diberikan pembinaan.

BACA JUGA:Buronan Kasus Pencurian Suku Cadang Seharga Rp 10 Juta Diamankan, Begini Peranan Tersangka!

"Pemilik hanya kita berikan pembinaan dan surat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatannya. Sementara itu penjual juga menandatangani surat serah terima DVD yang kami sita untuk dijadikan BB ini," pungkasnya.

 

Sumber: