Kabar Gembira, Sebentar Lagi Pencairan Bansos PKH Tahun 2023 Rp 3,6 Miliar Dimulai!

Kabar Gembira, Sebentar Lagi Pencairan Bansos PKH Tahun 2023 Rp 3,6 Miliar Dimulai!

Kadinsos Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd saat melakukan monitoring pencairan Bansos PKH tahun sebelumnya.--Istimewah

RK ONLINE - Kabar gembira untuk masyarakat yang terdaftar sebagai penerima Bansos PKH tahun 2023 di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu.

 

Sebab berdasarkan informasi dari Dinsos Kabupaten Kepahiang, pencairan Bansos PKH tahap I tahun 2023 dipastikan akan segera dimulai.

BACA JUGA:Begini Pernyataan Pengacara Gusril Pausi Terkait Senjata Api dan Penggeledahan di Rumah Mantan Bupati Kaur!

Dinsos Kabupaten Kepahiang juga memastikan kalau pencairan Bansos PKH tahun 2023 ini akan dilaksanakan paling lambat pertengahan Maret 2023 ini.

 

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd mengatakan, seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos PKH tahun 2023, bisa segera melakukan pencairan tahap I. Karena menurut Helmi, pencairan Bansos PKH tahap I tahun 2023 ini, dijadwalkan pertengahan Maret atau paling lambat saat bulan suci Ramadhan tahun 2023 tiba.

BACA JUGA:Sesuai PMK Tenaga Honorer Non ASN Juga Dapat Uang Lembur, Berikut Standar Gaji Honorer Non ASN di 34 Provinsi!

"Berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan, Maret ini atau setidaknya bulan puasa nanti pencairan Bansos PKH tahun 2023 sudah dimulai," ungkap Helmi, Rabu 8 Maret 2023. 

 

Pria berkumis tebal ini menambahkan jika saat ini, Dinsos hanya tinggal menunggu penerbitan SP2D dan BNBA dari pemerintah pusat saja. Terkait mekanismenya, Helmi mengatakan jika pencairan Bansos PKH tahun 2023 akan dilakukan melalui rekening dan dapat dicairkan di sejumlah ATM dengan pengelompokkan sesuai tahapannya.

BACA JUGA:Fix! Pemeran Video Viral Aksi Bullying Pelajar SMK Kepahiang Berurusan Dengan Polisi, Kasat Reskrim: Panggil!

"Kita tinggal menunggu SP2D dan BNBA dari pusat turun saja. Untuk mekanisme pencairannya sekarang melalui ATM jadi akan ditransfer ke rekening masing-masing penerima Bansos PKH," tambahnya.

 

Sumber: