Ingat Pembatalan Penghapusan Tenaga Honorer Non ASN Baru Wacana, MenPAN RB Anas: Sedang Kumpulkan Opsi!

Ingat Pembatalan Penghapusan Tenaga Honorer Non ASN Baru Wacana, MenPAN RB Anas: Sedang Kumpulkan Opsi!

Pembatalan penghapusan tenaga honorer Non ASN belum resmi/Foto: MenPAN RB Anas saat memimpin rapat internal pimpinan KemenPAN RB, Selasa 7 Maret 2023.--Menpan.go.id

Dengan demikian, bukan berarti rencana penghapusan tenaga honorer Non ASN ini sudah pasti dibatalkan. Sebab jika tidak ada kebijakan atau opsi yang tepat hingga ketentuan penghapusan ini diberlakukan, tidak menutup kemungkinan jika seluruh tenaga honorer Non ASN yang ada benar-benar akan dihapuskan.

 

"Kita sedang simpulkan opsi yang terbaik dimana pelayanan publik tetap berjalan optimal, tidak terlalu menambah beban anggaran dan sebisa mungkin, tidak ada pemberhentian. Karena teman-teman Non ASN ini berjasa," ujar MenPAN RB, Abdullah Azwar Anas.

 

Hal ini jelas menjadi berita yang menenangkan hati pegawai honorer, mengingat banyaknya honorer yang mengantungkan nasibnya pada statusnya tersebut.

BACA JUGA:Bisa Dapat Reward, Simak Cara Cepat Daftar Aplikasi MyPertamina dan Website MyPertamina

Sebeb sesuai dengan apa yang sebelumnya disampaikan oleh MenPAN RB Anas, opsi yang saat ini dicari oleh pemerintah adalah opsi jalan tengah yang wajib memiliki 3 indikator tertentu.

 

Adapun 3 faktor pertimbangan pemerintah dalam menentukan kebijakaan penataan tenaga honorer Non ASN sebagai berikut:

 

1. Tidak Terlalu Membebani Anggaran (Beban Fisikal)

 

2. Prioritas Tanpa Penghapusan

 

3. Tidak Menganggu Pelayanan Publik

Sumber: