Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Ditetapkan Bulan Ini, Simak Ini Penjelasan KemenPAN RB

Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Ditetapkan Bulan Ini, Simak Ini Penjelasan KemenPAN RB

KemenPAN RB informasikan jadwal Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022/Foto: Ilustrasi--JPNN.com

 

"Kami imbau ibu bapak guru dapat menunggu pengumuman tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalisasi pemenuhan kebutuhan guru agar persoalan kuota penataan guru, dapat terselesaikan," kata Alex, Rabu 1 Maret 2023.

BACA JUGA:Terulang Kembali, Aksi Pencurian Kopi di Permu Bawah Terekam CCTv, Begini Penampakannya!

Kemudian Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbudristek, Nunuk Suryani menyampaikan rasa terima kasih serta mengapresiasi KemenPAN RB dan BKN yang terlibat dan sudah bekerja keras dalam seleksi PPPK Guru 2022 ini. 

 

"Panselnas telah bekerja keras untuk menambah keterisian formasi Guru ASN PPPK tahun 2022. Sehingga formasi yang masih kosong akibat guru pensiun dini ataupun meninggal, dapat terisi. Ini adalah perjuangan bersama agar jumlah guru ASN PPPK yang diterima lebih banyak," ungkap Nunuk Suryani.

BACA JUGA:Geledah Rumah Gusril Fauzi Mantan Bupati Kaur, Polisi Temukan Senjata Api, Kasusnya?

Begitu pula degan Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN, Aris Windiyanto yang mengatakan, koordinasi dalam Panselnas terus dilakukan untuk mengoptimalkan pengisian formasi guru dengan menyesuaikan kondisi terkini.

 

Optimalisasi pemenuhan formasi ini lanjut Aris, merujuk pada Peraturan Menteri PANRB Nomor 20 Tahun 2022 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah Tahun 2022. 

BACA JUGA:Penghapusan Tenaga Honorer Non ASN Dibatalkan, Begini Strategi KemenPAN RB Dalam Melakukan Penataan Honorer!

"Pada pasal 20 dijelaskan bahwa pelamar hanya dapat melamar pada satu instansi dan satu kebutuhan jabatan. Sementara pada pasal 37 ayat 1 dijelaskan, pemenuhan kebutuhan PPPK jabatan fungsional guru tahun 2022 didahulukan untuk pelamar prioritas," beber Aris.

 

Di samping itu Aris tetap menyampaikan rasa terima kasih atas kesabaran dari para peserta Seleksi PPPK Guru 2022 yang telah menunggu Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 tersebut.

BACA JUGA:643 Kendaraan Dinas di Kepahiang Mati Pajak, Pemprov Bengkulu Buka Program Pemutihan Pajak Kendara Plat Merah

Sumber: