Penghapusan Tenaga Honorer Non ASN Dibatalkan, Begini Strategi KemenPAN RB Dalam Melakukan Penataan Honorer!

Penghapusan Tenaga Honorer Non ASN Dibatalkan, Begini Strategi KemenPAN RB Dalam Melakukan Penataan Honorer!

KemenPAN RB sampaikan strategi penataan honorer pascapembatalan penghapusan tenaga honorer Non ASN/Foto: MenPAN RB Abdullah Azwar Anas.--Menpan.go.id

RK ONLINE - Penghapusan tenaga honorer Non ASN dibatalkan karena dinilai tidak bisa diberlakkan November 2023 ini, membuat pemerintah melalui KemenPAN RB bekerja keras mencari solusi dalam melakukan penataan.

 

Melibatkan sejumlah instansi pemangku kebijakan, saat ini KemenPAN RB berusaha menyusun sejumlah strategi yang nantinya akan dijadikan opsi jalan tengah dalam penataan tenaga honorer Non ASN.

 

Banyaknya jasa tenaga honorer Non ASN yang sudah membantu pemerintah dalam pelayanan publik, membuat rencana penghapusan tenaga honorer Non ASN berpotensi dibatalkan yang kemudian, membuat KemenPAN RB dituntut menyediakan opsi jalan tengah antara pemerintah dan tenaga honorer Non ASN.

BACA JUGA:VIRAL! Kebijakan Jam Sekolah Dimulai Pukul 05.00 Pagi Pemprov NTT Menuai Pro dan Kontra!

Ditambah lagi baru-baru ini Presiden, Joko Widodo (Jokowi) sudah mengarahkan MenPAN RB, Abdullah Azwar Anas agar memberikan solusi yang terbaik atau opsi jalan tengah dalam hal penataan tenaga honorer Non ASN ini.

 

Mengingat saat ini, terdapat sekitar 2,3 juta tenaga honorer yang sepenuhnya bergantung dengan kebijakan yang nantinya akan diambil dan ditetapkan oleh pemangku kebijakan.

 

MenPAN RB Anas menjelaskan jika saat ini, ada alternatif penataan tenaga honorer dengan beberapa strategi yang terus dibahas bersama para mentri dan instansi pemerintah.

BACA JUGA:Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Sempat Ditunda, Terungkap Ini Penjelasannya!

"Perlu diingat, alternatif ini belum sepenuhnya final. Kami masih akan mencari jalan tengah terbaik bagi tenaga honorer Non ASN," ujarnya.

 

Sumber: