MANTAP, 230 Unit Rumah di Kepahiang Terima Program Bedah Rumah Bantuan Bank Dunia

MANTAP, 230 Unit Rumah di Kepahiang Terima Program Bedah Rumah Bantuan Bank Dunia

Salah satu rumah sasaran Program Bedah Rumah bantuan Bank Dunia di Kabupaten Kepahiang--Istimewah

RK ONLINE - Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Rudy Andi Sihaloho, ST mengungkapkan kalau tahun 2023 ini, sebanyak 230 unit rumah di Kabupaten Kepahiang mendapatkan Program Bedah Rumah bantuan Bank Dunia.

 

Tersebar di 3 kecamatan yang berbeda-beda, Ruy mengungkapkan jika Program Bedah Rumah bantuan Bank Dunia ini akan direalisasikan di Kecamatan Kepahiang, Bermani Ilir dan Kecamatan Seberang Musi.

BACA JUGA:Tolak Penghapusan Tenaga Honorer dan Dorong Pengesahan RUU ASN, Wakil Ketua DPD RI: Diangkat Jadi ASN!

Bertajuk penanganan kemiskinan ektrem, Program Bedah Rumah bantuan Bank Dunia ini masuk dalam program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) pemerintah pusat yang disalurkan langsung melalui pemerintah daerah.

 

"Iya benar, Program Bedah Rumah ini merupakan hibah dari Bank Dunia. Setelah kita survey, ada sebanyak 230 unit rumah yang akan mendapatkan bantuan ini," ujar Rudy.

BACA JUGA:Tembus Rp 5,6 Juta, Ini Daftar Lengkap Kenaikan Gaji Tenaga Honorer Tahun 2023!

Dari ketiga kecamatan ini lanjut Rudy, Program Bedah Rumah bantuan Bank Dunia ini paling banyak akan dikucurkan di Kecamatan Bermani Ilir.

 

Sebab dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang, Kecamatan Bermani Ilir merupakan kecamatan yang memiliki warga miskin ekstrem, berdasarkan pendataan dari Dinas Sosial (Dinsos) dan merupakan kecamatan dengan daftar penerima bantuan terbanyak di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Mengejutkan! Ternyata Ini Alasannya Kenapa PLN Dorong Perkembangan Kendaraan Listrik di Indonesia!

"Kecamatan Bermani Ilir adalah yang terbanyak diakomodir. Namun untuk merealisasikan Program Bedah Rumah bantuan Bank Dunia ini perlu dilakukan beberapa tahapan," lanjutnya.

 

Sumber: