PD Muhammadiyah Kepahiang Terjebak Longsor Usai Salurkan Bantuan Banjir di Lebong

PD Muhammadiyah Kepahiang Terjebak Longsor Usai Salurkan Bantuan Banjir di Lebong

PD Muhammadiyah Kepahiang terjebak longsor usai menyalurkan bantuan banjir di Lebong--istimewah

PD Muhammadiyah Kepahiang Terjebak Longsor Usai Salurkan Bantuan Banjir di Lebong

RK ONLINE - Usai menyalurkan bantuan banjir di Lebong, Bengkulu, Jumat 26 April 2024 Pengurus Daerah atau PD Muhammadiyah Kepahiang malah tertimpa musibah. Dalam perjalanan pulang ke Kabupaten Kepahiang, rombongan PD Muhammadiyah yang sebelumnya memberikan bantuan banjir di Lebong ini, terpaksa menunda perjalanannya karena terjebak longsor.

BACA JUGA:Segini Total Kerugian Akibat Peristiwa Kebakaran Rumah Warga Desa Kandang!

Sebelumnya, musibah banjir di Lebong ini, membuat sejumlah masyarakat turun tangan tidak terkecuali PD Muhammadyah Kepahiang. Berasal dari berbagai sumber, PD Muhammadiyah Kepahiang juga menyempatkan diri untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di Lebong. 

 

Sayangnya dalam perjalanan pulang usai memberi bantuan banjir di Lebong ini, rombongan PD Muhammadyah Kepahiang ini harus menghentikan perjalanannya di Rimbo Pegadang, Lebong lantaran terhadang material longsor yang memblokir jalan.

BACA JUGA:Siapkan Ijazah! Ini Daftar Formasi CPNS 2024 Khusus Untuk Lulusan SMA Sederajat

Ketua Resiliensi Penanggulangan Bencana PD Muhammadiyah Kepahiang, Sutarmin menerangkan jika sedikitnya ada 3 mobil rombongan PD Muhammadyah Kepahiang yang terjebak longsor ini. Bahkan hingga menjelang malam, longsor ini belum teratasi dan jumlah pengendara yang terjebak longsor ini terus bertambah.

 

"Rombongan dari PD Muhammadiyah Kepahiang hari ini berangkat ke Kabupaten Lebong dengan tujuan untuk menyerahkan langsung bantuan donasi korban banjir ke Desa Talang Leak. Namun dalam perjalanan pulang, terjadi longsor yang menutupi badan jalan, sehingga sampai saat ini kami belum bisa lewat," ujar Sutarmin.

BACA JUGA:Wacana Pasar Kuliner Jadi Lahan Relokasi PKL, Dalos: Suka Tidak Suka, Pindah!

Berdasarkan informasi dihimpun, diketahui bahwa bencana longsor di Kelurahan Rimbo Pengadang ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Material longsor ini diketahui menutup total akses jalan dengan ukuran kurang lebih sepanjang 10 meter dan tinggi sekitar 2 meter.

 

Bukan cuma itu saja, longsor yang terjadi juga nyaris menimpa satu unit mobil yang saat itu tengah melintas. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sumber: