Longsor Jalan Lintas Seberang Musi Ancam Pengendara

Longsor Jalan Lintas Seberang Musi Ancam Pengendara

Longsor Jalan Lintas Seberang Musi Ancam Pengendara--Istimewah

Longsor Jalan Lintas Seberang Musi Ancam Pengendara

RK ONLINE - Setelah sebelumnya terjadi di Kelurahan Dusun Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Kali ini peristiwa longsor kembali terjadi di Kecamatan Seberang Musi, Sabtu 27 April 2024.

 

Diduga lantaran diterpa hujan deras, jalan penghubung Desa Cirebon dan Kelilik menjadi ambruk dan sangat membahayakan warga, khususnya pengguna jalan.

BACA JUGA:Timnas U-23 Masuk Partai Semi Final Piala Asia, Warga Kepahiang Berharap Nobar di Videotron JPO!

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kepahiang, Intan Haerani, SP membenarkan adanya longsor di Seberang Musi ini.

 

"Iya benar ada longsor di Seberang Musi, kami mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam melajukan kendaraannya," ujar Intan.

BACA JUGA:Laporan Diterima Satreskrim, Kades di Kepahiang yang Dituduh Pakai Sabu Sampaikan Klarifikasi!

Sementara itu, longsor yang terjadi ini meresahkan masyarakat khususnya masyarakat setempat dan masyarakat yang kerap berlalu lalang mengakses perbatasan Cirebon dan Desa Kelilik ini. Banyak masyarakat yang berharap pemerintah segera bertindak untuk mengantisipasi longsor tersebt, agar tidak menimbulkan korban.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kenapa Kios Pedagang di Pasar Kepahiang Tidak Diminati!

"Cak mano ini bos pas lewat tengok jalan la longsor lagi la nambah sempit bae jalan ko we. Pakso gantian kalu lewat tebingan ko yg kami orang banyak ko tiap hari mencari rezeki lewat jalan ini laju takut ngeri ndak lewat mano kadang la klekson panjang Masih bae ado yg nerobos idak ndak ngalah, kami belum ndak terjun payung ke jurang dalam sungai tu masih ndak idup we di kanan jurang di kiri tebing kuburan di bawah jambat sungai mano irigasi dalam kalu la putus jalan tu ke nanggung nyo ndak kerjo ndak ke rumah orang tuo. Keliling mutar ke pasar dulu lewat tertik lewat temdak sampai kantor orang la balik mano bawak anak terus," keluh warga pengguna Facebook, @Princess Natalia Lestari.

Sumber: