Dana SIM Asuransi Bhakti Bhayangkara Ternyata Bisa Dicairkan, Pengendara Bisa Dapat Rp4 Juta Dengan Cara Ini!

Dana SIM Asuransi Bhakti Bhayangkara Ternyata Bisa Dicairkan, Pengendara Bisa Dapat Rp4 Juta Dengan Cara Ini!

Pengendara ternyata dapat mencairkan Dana SIM Asuransi Bhakti Bhayangkara/Foto: Ilustrasi--Radarmukomuko.com

RK ONLINE - Bagi masyarakat yang sudah memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM harus tau kalau ternyata, Dana SIM Asuransi bisa dicairkan hingga Rp4 juta.

 

Dengan nominal yang berbeda-beda dan yang terbesar adalah Rp4 juta, Dana SIM Asuransi yang merupakan hak setiap pengendara memiliki izin berkendara bisa dicairkan. 

BACA JUGA:Tenaga Honorer Akhirnya Bernapas Lega, Benarkah Diangkat CPNS dan PPPK?, Dewa: Semuanya Dibutuhkan!

Layaknya Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan atau SWDKLLJ yang tertera di STNK, Dana SIM Asuransi ini juga bisa dicairkan hingga Rp4 juta jika pengendara mengalami Kecelakaan Lalu Lintas.

 

Begitu juga degan cara mendapatkannya, Dana SIM Asuransi ini hanya bisa didapatkan oleh pengendara yang mengalami kecelakaan lalu lintas dan sudah terdaftar sebagai peserta SIM Asuransi dari PT Asuransi Bhakti Bhayangkara (ABB).

BACA JUGA:PENGUMUMAN, Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Ditetapkan Panselnas, Illiza Sa’aduddin: Tambah Masalah!

Namun untuk menjadi peserta SIM Asuransi dari PT Asuransi Bhakti Bhayangkara ini, pengendara diwajibkan memiliki SIM dan mendaftarkan SIM tersebut sebagai peserta SIM Asuransi. 

 

Dalam proses pendaftaran itu, masyarakat diwajibkan melakukan pembayaran yang terbilang cukup murah dan ringan, yakni Rp30 ribu. 

BACA JUGA:Sebelum Membayar Pajak Kendaraan, Pahami Dulu 5 Singkatan Dalam STNK Ini Lengkap Beserta Penjelasannya!

Dengan melakukan registrasi dan melunasi pembayaran tersebut, masyarakat yang sudah memiliki SIM akan langsung terdaftar sebagai pemilik SIM Asuransi Bhakti Bhayangkara dan jika mengalami kecelakaan lalu lintas, berhak mendapatkan Dana SIM Asuransi Bhakti Bhayangkara yang jumlahnya bisa mencapai Rp4 juta.

 

Sumber: