Nekat Membobol RSUD II Jalur, Mantan Honorer Asal Rejang Lebong Berakhir di Tangan Elang Juvi, Begini Modusnya

Nekat Membobol RSUD II Jalur, Mantan Honorer Asal Rejang Lebong Berakhir di Tangan Elang Juvi, Begini Modusnya

Mantan honorer pembobol RSUD II Jalur diringkus Tim Elang Juvi dan Polsek Ujan Mas Polres Kepahiang.--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - IW (41), seorang pria yang merupakan mantan honorer berbuat nekat dengan membobol RSUD II Jalur milik Pemkab Rejang Lebong yang berlokasi di Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi, Kepahiang, Bengkulu.

 

Namun berkat kepiawaian Tim Elang Juvi yang bekerja sama dengan jajaran personel Polsek Ujan Mas Polres Kepahiang Polda Bengkulu, Rabu 15 Februari 2023 pria asal Talang Benih Kabupaten Rejang Lebong ini berhasil diringkus. 

 

Tidak hanya mantan honorer ini saja, sejumlah barang bukti berupa barang-barang elektronik milik RSUD II Jalur yang dicuri mantan karyawan ini juga ikut berhasil diamankan dari kediamannya dan dihadirkan langsung dalam Press Release Satreskrim Polres Kepahiang, Kamis 16 Februari 2023.

BACA JUGA:Pria Asal Paiker Empat Lawang Berinisial Ini Diburu Polres Kepahiang, 2 Mahasiswa Sudah Diamankan!

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si yang memimpin jalannya Press Release ini mengatakan, terduga pelaku pencurian TKP RSUD II Jalur ini, merupakan mantan honorer RSUD II Jalur itu sendiri yang belum lama ini, memilih untuk mengundurkan diri.

 

"Dia kita amankan di kediamannya dan mantan honorer ini juga sudah mengakui perbuatannya. Dia diamankan bersama barang bukti dan sampai saat ini, masih dalam pemeriksaan," terang Kapolres Kepahiang yang didampingi langsung oleh Waka Polres, Kompol. Andi Kadesma, Kabag Ops. AKP. George dan Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM serta Kanit Pidum, Ipda. Fredo Ramos, SH.

BACA JUGA:Cara Cepat Membuat KTP Digital, Berikut Syarat dan Keuntungan KTP Digital Pengganti KTP Elektronik

Kapolres Kepahiang menambahkan kalau dengan statusnya sebagai mantan honorer, pria asal Rejang Lebong ini menjadikan pengetahuannya terhadap situasi dan kondisi di RSUD II Jalur ini, sebagai modal dalam melancarkan aksi pencurian yang terjadi, 12 Desember 2022 lalu.

 

Dalam aksinya tersebut mantan honorer yang nekat membobol RSUD II Jalur ini, berhasil membawa kabur 2 unit PC Komputer, 1 unit TV LED, 1 unti printer dan sepasang speaker aktif.

 

Sumber: