Pelajar SMPN 2 Ujan Mas Raih Best Male Swimmer

Pelajar SMPN 2 Ujan Mas Raih Best Male Swimmer

DOK/RK : TERIMA : Satu per satu siswa-siswi SMP Negeri 2 Ujan Mas menerima piagam penghargaan juara lomba.--

RK ONLINE - Sejumlah siswa-siswi SMP Negeri 2 Ujan Mas Kabupaten Kepahiang menoreh prestasi di bidang non akademik, yakni kejuaraan renang yang diselenggarakan Persatuan Renang Indonesia (PSRI).

 

Bahkan salah satunya meraih Best Male Swimmer SMP. Tidak hanya itu, dikatakan Kepala SMP Negeri 2 Ujan Mas, Hj. Aneliarisa, M.Pd, salah seorang siswi juga meraih juara II kategori putri kejuaraan pencak silat Kapolda Cup.

 

Aneliarisa menjelaskan, diikutsertakannya siswa-siswi sekolahnya pada beragam ajang perlombaan, guna menggali potensi serta meningkatkan minat bakat pada bidang olahraga.

 

"Ada 2 kegiatan yang diikutsertakan peserta didik kita, yaitu kejuaraan renang dan silat. Ya allhamdulillah kedua kategori itu meraih juara. Apapun bentuk perlombaan dan kejuaraan, sekolah tentu mendukung potensi minat bakat anak peserta didik," kata Aneliarisa.

 

BACA JUGA:Kepala Disdikbud Pastikan Koordinasi Dinas dan Sekolah Berjalan

 

Ke depan, lanjut Aneliarisa, anak - anak yang menambah deretan panjang peserta didik berprestasi itu akan dibina bakatnya. Sehingga pada saatnya nanti dapat terjaring pada kejuaraan atau perlombaan pada tingkat yang lebih tinggi.

 

"Harapannya, anak-anak ini dapat dibina untuk dapat diikutsertakan pada kejuaraan tingkat yang lebih tinggi, membawa nama baik sekolah dan tentunya nama daerah di tingkat nasional," sampai Aneliarisa. Disisi lain, selain bidang olahraga, para peserta didik juga dimotivasi untuk giat mengikuti ajang akademik lainnya.

Sumber: