Kepala Disdikbud Pastikan Koordinasi Dinas dan Sekolah Berjalan

Kepala Disdikbud Pastikan Koordinasi Dinas dan Sekolah Berjalan

DOK/RK : PIMPIN : Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang, Nining Fawely Pasju memimpin upacara bendera di sekolah.--

RK ONLINE - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang, Nining Fawely Pasju, S.Pt MM bertugas memimpin upacara bendera setiap Senin, di sekolah-sekolah tingkat SD serta SMP di Kabupaten Kepahiang.

 

Hal itu pula menurut Nining, dilakukan oleh seluruh Kepala Bidang di bawah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya tersebut, ke sekolah-sekolah setiap pelaksanaan upacara bendera.

 

Tidak hanya merupakan bagian dari silaturahmi antara instansi pendidikan terhadap sekolah-sekolah, tujuan jajaran Dinas Dikbud memimpin upacara, juga untuk memastikan koordinasi sekolah dinas terus berjalan.

 

"Kemudian langsung memantau kondisi sekolah-sekolah, setiap hari Senin, Kadis dan Kabid serta jajaran akan berkunjung dan menjadi petugas upacara pada satuan pendidikan di tingkat SD maupun SMP. Mudah - mudahan koordinasi sekolah dan dinas berjalan," kata Nining, Senin (13/2) usai memimpin upacara bendera di SDN 1 Merigi.

 

Selain itu dikatakan Nining, tujuan pentingnya adalah dalam rangka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memastikan program Kemendikbudristek serta Dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang berjalan di sekolah - sekolah.

 

BACA JUGA:Banyak Guru dan Kepsek Belum Sertifikasi

 

"Menjadi salah satu peran penting pemerintah kabupaten dalam mendukung meningkatnya mutu dan kualitas pendidikan pada satuan pendidikan. Kemudian diharapkan juga peran pengawasan dari orangtua, ini sangat berperan penting dalam mendukung keberhasilan anak dalam belajar," papar Nining.

 

Sumber: