Perkara Pencabulan Santriwati, Ini Jadwal Sidang Perdana Oknum Ketua Yayasan Ponpes

Perkara Pencabulan Santriwati, Ini Jadwal Sidang Perdana Oknum Ketua Yayasan Ponpes

Penyerahan berkas perkara oknum ketua yayasan Ponpes tersangka kasus pencabulan santriwati oleh jaksa ke pengadilan.--Istimewah

Sementara itu Kajari Kepahiang, Eka Mauluddhina, SH, MH melalui Plh. Kasi Pidum, Sudarmanto, SH, MH mengatakan bahwa pascapelimpahan, perkara tindak pidana pencabulan terhadap anak bawah umur ini menjadi wewenang pengadilan. 

BACA JUGA:Apel Siaga Pengawasan 1 Tahun Menuju Pemilu 2024, Bawaslu Siap Tindak Pelanggaran Pemilu!

"Berkasnya sudah kami limpahkan ke PN Kabupaten Kepahiang sekitar pukul 14.30 WIB. Oleh karena itu pemeriksaan selanjutnya adalah wewenang PN Kepahiang," jelas Sudarmanto.

 

Sebelumnya, oknum ketua yayasan Ponpes tersangka pencabulan santriwati ini resmi dilimpahkan Unit PPA Satreskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu ke Kejari Kepahiang, Kamis 2 Februari 2023.

BACA JUGA:Heboh! Patung Yesus Disambar Petir, Nyinyiran Netizen Jadikan Fenomena Alam Bahan Candaan

Lengkap bersama berkas perkara dan barang buktinya, saat itu oknum ketua yayasan Ponpes yang menyandang status tersangka dalam kasus pencabulan santriwati ini, beralih status menjadi tahanan jaksa.

 

Belum genap 20 hari, berkas perkara yang dinilai sudah rampung ini langsung dilimpahkan jaksa ke pengadilan untuk persiapan proses persidangan.

BACA JUGA:Tanpa Tes! Pendaftaran SNBP PTN 2023 Resmi Dibuka Hari Ini

Sesuai dengan pasal yang disangkakan, dalam kasus ini oknum ketua yayasan Ponpes ini dijerat UU perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Sumber: