Update Gempa Turki dan Suriah, 2.308 Orang Meninggal Dunia, Ribuan Bangunan Ambruk Hingga Rata Dengan Tanah!

Update Gempa Turki dan Suriah, 2.308 Orang Meninggal Dunia, Ribuan Bangunan Ambruk Hingga Rata Dengan Tanah!

Proses evakuasi dan pencarian korban meninggal dunia akibat gempa bumi raksasa di Turki dan Suriah.--Disway.id

RK ONLINE - Gempa bumi raksasa yang melanda Negara Turki dan Suriah, Senin 6 Februari 2023 menimbulkan korban meninggal dunia yang jumlahnya mencapai ribuan orang. 

 

Begitu juga dengan bangunan, ribuan bangunan gedung, rumah, hingga apartemen dan perkantoran dikabarkan ambruk hingga rata dengan tanah. Sebab tidak hanya 1 kali saja, guncangan gempa bumi raksasa yang terjadi di Turki hingga Suriah ini dikabarkan terjadi berulang-ulang kali.

 

Di Turki gempa bumi raksasa ini terjadi berulang kali dengan waktu yang berbeda-beda. Hingga 12 jam pascakejadian, proses evakuasi korban meninggal dunia akibat gempa bumi raksasa yang terpusat di Provinsi Kahramanmaras ini, masih terus berlangsung. 

BACA JUGA:Polsek Kabawetan Ungkap Sindikat Jual Beli Sepeda Motor Bodong, Ini Pelakunya!

Data diperoleh sementara, gempa bumi raksasa Magnitudo 7,7 yang mengguncang Turki ini sudah menimbulkan korban sebanyak 1.498 orang yang tercatat meninggal dunia.

 

Sementara menurut berita AFP yang menggabungkan laporan dari otoritas di area-area yang dikontrol oleh pemerintah dan lembaga White Helmets dalam wilayah di bawah pemberontak, gempa bumi raksasa di Turki ini terjadi hingga Suriah. 

 

Bahkan di Suriah, korban meninggal dunia akibat gempa bumi raksasa ini sudah tercatat mencapai 810 orang korban. Angka ini masih belum bisa dikatakan sebagai data final karena proses evakuasi dan pencarian korban masih terus berlangsung.

BACA JUGA:Berantas Praktik Calo Pembuatan SIM Kendaraan, Ini Langkah Baru yang Dilakukan Polri!

 

 

Sumber: