Pemprov Bengkulu Kembali Buka Pendaftaran Magang ke Jepang, Berikut Syarat Hingga Besaran Gajinya!

Pemprov Bengkulu Kembali Buka Pendaftaran Magang ke Jepang, Berikut Syarat Hingga Besaran Gajinya!

Setelah bebas dari Pandemi Covid-19, Pemprov Bengkulu kembali buka Program Magang ke Jepang tahun 2023--Bengkuluekspress.com

 

7. Lulus medical check up

 

BACA JUGA:Pelanggan Golongan Ini Berhak Mendapatkan Listrik Subsidi, Cek Sekarang Apakah Kamu Termasuk!

Nantinya jika peserta telah dinyatakan lulus dan berhak melewati tahap lanjutan , peserta Program Magang ke Jepang ini akan diberi 2 tahap pelatihan yang diadakan di daerah dan pusat sebelum keberangkatan ke jepang, selama kurang lebih 4 bulan.

 

Pada saat pelatihan para peserta akan diberikan fasilitas belajar oleh pemerintah dan dilatih berbahasa Jepang dengan baik. Namun pada saat pelatihan ini, peserta belum sepenuhnya dinyatakan lulus kemudian akomodasi dan konsumsi masih di tanggung peserta. 

 

 

Pelatihan tahap pertama sebelum keberangkatan dilaksanakan didaerah atau kota selama 2 bulan 10 hari. Adapun fasilitas yang disediakan yakni fasilitas belajar serta guru bahasa Jepang yang disediakan oleh pusat. Namun akan ada evaluasi peserta yang menggunakan sistem gugur serta semua akomodasi dan konsumsi ditanggung peserta.

 

 

Kemudian pelatihan tahap kedua sebelum keberangkatan dilaksakan di pusat selama 2 bulan yang juga telah menyediakan guru Bahasa Jepang serta ruang belajar. Masih terdapat seleksi sistem gugur namun dalam hal ini akomodasi dan konsumsi sepenuhnya dibiayai oleh pemerintah pusat. 

 

Untuk informasi lebih lengkap nya kamu bisa cek dilaman website https://jepang.magangln.id/.

Sumber: