Luncurkan Gemapatas, BPN Pasang 300 Patok Tanah di Uram Jaya

Luncurkan Gemapatas, BPN Pasang 300 Patok Tanah di Uram Jaya

DOK/RK : PASANG : Bupati Lebong, Kopli Ansori saat memasang patok tanah di wilayah Desa Kota Baru, Jum'at (3/2).--

"Oleh sebab itu, dalam pelaksanaan ini dibutuhkan dukungan serta partisipasi aktif dari seluruh pihak, termasuk masyarakat sebagai pemilik tanah," ungkapnya.

 

BACA JUGA:Target Galian C Naik Jadi Rp 450 Juta

 

Lebih jauh untuk patok yang dipasang di 6 desa di Kecamatan Uram jaya itu terbuat dari beton berwarna merah dengan panjang sekurang-kurangnya 50 cm dan bergaris tengah sekurang-kurangnya 5 cm.

 

"Untuk pemasangannya sendiri dimasukkan ke dalam tanah sepanjang 30 cm, dan selebihnya 20 cm berada di atas tanah," sampainya.

 

Dengan demikian pihaknya menargetkan dari seluruh desa yang yang tersebar di wilayah tersebut dapat seluruhnya dipasang patok batas tanah. Mengingat tahun ini BPN  mendapatkan target untuk mendaftarkan bidang tanah bersertifikat.

 

"Dikabupaten Lebong sendiri dari 86.600 lahan yang tersebar kurang lebih baru ada 5.600 lahan yang sudah bersertifikat yang terdiri dari lahan masyarakat dan lahan pemerintah. Komitmen kita sekarang, betul-betul turun langsung ke masyarakat menyelesaikan segala permasalahan di masyarakat dengan itikad baik, insyaallah program ini bisa bermanfaat kepada masyarakat," singkatnya.

Sumber: