Dianggarkan Rp 90 Miliar, Begini Kata Dewan Soal Proyek flyover DDTS Bengkulu, Dempo: Terlambat!

Dianggarkan Rp 90 Miliar, Begini Kata Dewan Soal Proyek flyover DDTS Bengkulu, Dempo: Terlambat!

Dianggarkan Rp 90 Miliar, Begini Kata Dewan Soal Proyek Playover DDTS Bengkulu--Antara

BACA JUGA:Heboh! IRT Ditemukan Tewas Bersimbah Darah, Ada Luka Sayatan Benda Tajam

"Untuk menyelamatkan kawasan Danau Dendam itu maka harus dibangun Flyover atau Jalan Layang. Pembangunan ini tidak salah, karena dengan adanya Flyover, kawasan lalu lintas tidak terganggu oleh air danau yang biasa meluap. Begitu juga dengan ekosistem di sekitar DDTS, tentu akan lebih aman dari jamaan tangan manusia," jelasnya.

 

terkait besaran anggarannya yang mencapai Rp90 miliar, Dempo mengakuinya memang demikian adanya. Anggaran Rp90 miliar ini menurut Dempo, dialokasikan melalui APBD Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2023. Dengan jumlah yang cukup besar, dia mengatakan jika anggaran tersebut akan dipergunakan untuk menata dan membangun Flyover di kawasan DDTS Bengkulu.

 

BACA JUGA:Pelanggan Golongan Ini Berhak Mendapatkan Listrik Subsidi, Cek Sekarang Apakah Kamu Termasuk!

"Ini bukan mega proyek ya. Kita mengatakan itu besar jika dibandingkan dengan proyek yang kecil. Sekarang tinggal pemerintah itu bicara komposisi bangunannya bagaimana. Ini kan pandangan orang-orang proyeknya besar sekali," sampai Dempo. 

 

Di samping itu, dirinya berharap agar Pemerintah Provinsi Bengkulu tidak hanya berpikir mengeluarkan anggaran yang besar. Tetapi menurutnya juga berpikir keras untuk mencari cara meningkatkan dan mengoptimalkan PAD dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki Provinsi Bengkulu saat ini.

BACA JUGA:Blak-blakan, Bidan Korban Dugaan Pencabulan Kepala Puskesmas Kelobak Akhirnya Buka Suara, RA: Sering....

"Pemprov harus berpikir begini, kalau sekarang APBD kita Rp3 triliun, bagaimana tahun depan itu bisa bertambah menjadi Rp10 triliun atau lebih. Caranya adalah dengan memikirkan cara dan mengambil tindakan dengan meningkatkan PAD. Baik yang bersumber dari pajak, royalti, retribusi bahkan memaksimalkan pendapatan dari pelabuhan Pulau Baai," tutupnya.

 

 

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu akan segera memulai proses pembangunan jalan layang atau fly over di kawasan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Per 1 Februari 2023 Harga BBM Naik Lagi, Simak Cara Lengkap Mendapat Promo Cashback MyPertamina!

Sumber: