9 ASN Kemenag Ikut Seleksi Petugas Haji 2023

9 ASN Kemenag Ikut Seleksi Petugas Haji 2023

DOK/RK : IKUTI : Aparatur sipil negara di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang mengikuti tes seleksi CAT petugas haji.--

RK ONLINE - Sebanyak sembilan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kemenag) Kabupaten Kepahiang menjadi peserta tes seleksi calon petugas haji tahun 2023. Seleksi itu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan menggunakan tes tertulis, kali ini dilaksanakan dengan Computer Assisted Test (CAT). Para pegawai yang mengikuti seleksi tersebut untuk menempati posisi petugas sebagai Ketua Kloter dan Pembimbing Ibadah Kloter. 

 

 

Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, H. Lukman, S.Ag MH melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Zulfakar Alamsyah, S.Ag, Minggu (29/1) menjelaskan, dilaksanakannya tes dengan sistem CAT sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Kementerian Agama RI.

 

 

"Dengan harapan mendapatkan hasil yang objektif, maka pelaksanaan tes seleksi petugas haji sebagaimana yang ditetapkan Kemenag RI melalui Kanwil Kemenag Bengkulu dilaksanakan dengan sistem CAT," kata Zulfakar.

 

 

BACA JUGA:Waiting List Haji Semakin Panjang, Pemkab Diminta Bergerak

 

 

Lebih lanjut Zulfakar menjelaskan, tujuan diselenggarakan tes CAT petugas hai tersebut guna menjaring petugas haji yang kompeten. Memiliki komitmen, integritas, profesionalitas dan berakhlakul karimah.

 

Sumber: