Pemkot Bengkulu Bakal Gelar Lomba Lato-lato, Syaratnya Sambil Zikir

Pemkot Bengkulu Bakal Gelar Lomba Lato-lato, Syaratnya Sambil Zikir

DOK/RK : LATO-LATO : Pemkot Bengkulu akan gelar lomba Lato-lato meriahkan HUT Kota Bengkulu ke-304--

RK ONLINE - Untuk memberikan manfaat positif terhadap permainan lato-lato, Pemerintah Kota (Bengkulu) mengagendakan akan melaksanakan lomba lato-lato untuk kalangan masyarakat Kota Bengkulu. Lomba ini merupakan salah satu agenda dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-304 pada Maret mendatang.

 

 

"Ikuti lomba lato-lato tingkat dunia di Kota Bengkulu dalam rangka HUT Kota Bengkulu yang ke-304 di bulan Maret mendatang. Ini merupakan masukan-masukan banyak pihak terkait adanya festival atau lomba yang saat ini digandrungi semua kelompok, strata dan usia," ungkap Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE.

 

 

Ia menambahkan, agar perlombaan lato-lato tidak sia-sia dan bernilai positif serta penuh dengan kebaikan, nantinya setiap peserta lomba diminta untuk berzikir saat mengikuti perlombaan.

 

 

"Kita buat lomba lato-lato religius, jadi tidak sia-sia karena disaat lomba atau memainkan lato-lato salah satu syaratnya sambil berzikir, sedangkan untuk beragama lainnya sesuai kepercayaan masing-masing," tambah Helmi.

 

 

BACA JUGA:Dorong Program Merdeka Sampah

 

Sumber: