Dorong Program Merdeka Sampah

Dorong Program Merdeka Sampah

DOK/RK : Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE--

RK ONLINE - Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE mengatakan permasalahan sampah bukanlah hal yang mudah diselesaikan secara perseorangan atau mengandalkan pemerintah saja. Sehingga dalam menangani permasalahan sampah ini baik jajaran Pemkot, masyarakat dan pihak terkait lainnya harus kompak dan solid dalam mengatasinya.

 

 

"Kalau kompak dan solid tak ada lagi permasalahan yang tidak bisa dihadapi. Kecuali ada yang tidak taat dengan kebijakan, pasti akan selalu ada masalah," ujarnya.Helmi juga mengatakan, seluruh jajaran Pemkot Bengkulu, terutama camat dan lurah diminta fokus memerangi sampah di setiap wilayahnya masing-masing.

 

 

"Lurah dan camat merupakan salah satu perpanjangan tangan untuk mendukung dan berhasilnya program merdeka sampah di daerah ini," imbuhnya.

 

 

Ia juga meminta agar kegiatan patroli di kawasan yang kerap menjadi tempat pembuangan sampah sembarang digencarkan lagi. Hal ini mengantisipasi jangan sampai setelah kontainer di tarik sampah-sampah bertebaran di lokasi tersebut.

 

 

"Wilayah yang kerap menjadi tempat pembuangan sampah sembarangan harus benar-benar dilakukan penjagaan. Berdayakan juga masyarakat untuk menjaga wilayahnya masing-masing," tutur Helmi.

 

Sumber: