3.170 Terdampak Banjir, 956 KK Mengungsi

3.170 Terdampak Banjir, 956 KK Mengungsi

DOK/RK :Infografis perkembangan dampak bencana di Provinsi Bengkulu--

 

Kemudian di Kota Bengkulu  ada 3 kecamatan yang terdampak banjir, 2.242 KK terdampak, 956 mengungsi,  2 sekolah dan kantor lurah  terendam, 3 masjid dan 50 hektare sawah terendam banjir. Sedangkan untuk dua wilayah lainnya yakni Kabupaten Kaur ada satu desa terdampak banjir serta merendam perkebunan dan peternakan serta kolam warga. Di Bengkulu Utara ada 3 desa di dua kecamatan, 17 rumah dan 1 Polides terendam banjir serta 3 rumah rusak berat.

 

 

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Bentuk Tim Investigasi Penyebab Banjir

 

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si meminta pemerintah kabupaten dan kota yang terdampak bencana untuk selalu bersiaga karena kondisi cuaca yang  masih berpotensi hujan.

 

 

Selain itu dirinya juga meminta agar pemerintah daerah dapat mendata dampak kerusakan infrastruktur yang mengalami kerusakan seperti akses jalan terputus. Sehingga bisa segera diperbaiki oleh PUPR Provinsi dan BPJN agar melakukan tindakan jika akses menjadi kewenangan pemerintah pusat, sehingga kondisis jalan tidak semakin parah. 

 

 

"Kita minta BPJN melalui PUPR Provinsi untuk jalan yang posisinya putus dan kewenangan pusat untuk segera diperbaiki," singkatnya.

Sumber: