Banjir Melanda, Gubernur Instruksikan Bangun Posko Bencana

Banjir Melanda, Gubernur Instruksikan Bangun Posko Bencana

DOK/RK : PANTAU : Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA saat mengunjungi posko bencana di Kabupaten Benteng, Senin (23/1).--

RK ONLINE - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Bengkulu menyebabkan beberapa titik banjir.

 

Seperti si wilayah Kota Bnegkulu dan Bengkulu Tengah (Benteng). Menyikapi hal ini, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA meminta agar pemerintah kabupaten/kota untuk segera membangun posko bencana di wilayah yang terdampak.

 

 

"Pesan saya yang pertama segera bangun posko umum dalam bentuk dapur umum. Nah, di dapur umum itu sekaligus terintegrasi dengan posko kesehatan karena ini memang perlu penanganan secara terpadu terkait dengan pengungsian masyarakat," kata Rohidin saat mengunjungi posko umum di Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin (23/1).

 

 

Dirinya meminta BPBD dan Dinsos Provinsi bergabung dan saling berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Benteng untuk menentukan titik lokasi yang paling tepat untuk membangun posko dapur umum yang tergabung dengan posko kesehatan yang siap dengan obat-obatan maupun tenaga kesehatan.

 

 

Selain itu, diminta untuk melakukan pendataan kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan agar dapat ditindaklanjuti sesegera mungkin.

 

 

Sumber: