3.170 Terdampak Banjir, 956 KK Mengungsi

3.170 Terdampak Banjir, 956 KK Mengungsi

DOK/RK :Infografis perkembangan dampak bencana di Provinsi Bengkulu--

RK ONLINE - Hujan dengan intensitas sedang hingga deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Bengkulu sejak Minggu (22/1) menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah.

 

 

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu hingga kemarin (24/1), banjir melanda 5 kabupaten/kota. Yaitu Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Kaur, Bengkulu Selatan dan Kota Bengkulu. 

 

 

Dari 5 wilayah tersebut, setidaknya ada 3.170 rumah warga yang terdampak banjir. Sementara 956 KK terpaksa mengungsi. Selain itu, banjir juga mengakibatkan kerusakan salah satu jembatan yang ada di Bengkulu Tengah.

 

 

Selain banjir, bencana tanah longsor juga terjadi di beberapa titik. Seperti di Desa Nyoman Karang Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, jalan lintas Manna-Pagar Alam dan Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

 

 

Secara terperinci, untuk Kabupaten Bengkulu Tengah ada 6 kecamatan terendam banjir dengan 911 KK terdampak dan satu jembatan rusak, lalu Kebupaten Bengkulu Selatan ada 2 titik banjir dan tanah longsor.

 

Sumber: