Pemprov Gelar Rakor Serapan Anggaran

Pemprov Gelar Rakor Serapan Anggaran

DOK/RK : RAKOR : Pemprov Bengkulu saat menggelar Rakor dan Press Release Capaian Kinerja APBN, TKDD dan Kredit program TA 2022 Provinsi Bengkulu, Optimalisasi Penyaluran KUR, pembahasan proyeksi TA 2023 di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu--

 

Disisi lain, pihaknya juga mengingatkan pemerintah akan fokus anggaran di tahun 2023, seperti pengoptimalan penyaluran KUR yang harus didorong lebih baik lagi, alokasi angagran dana desa yang harus sesuai regulasi terbaru, hingga pengentasan kemiskinan ekstrem dan stunting.

 

 

"Sekarang kami sedang ini mendorong teman teman di satker verktikal dan OPD supaya untuk segera melakukan penyerapan. Kita tetap optimis ya untuk tahun ini, kita berikan semacam warning, maksudnya kita hadapi dan selesaikan persolana yang sebelumnya timbul dan kita harus mencari strategi serta jangan sampai diam," ujar Syarwan.

 

 

BACA JUGA:Sensus Pertanian Diundur Juni 2023

 

 

Sementara itu, Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Ir. H. Fachriza Razie mengatakan pihaknya akan selalu bersinergi dan berkoordinasi bersama DJPb Kementerian Keuangan dalam mengoptimalkan penyerapan anggaran di wilayah Provinsi Bengkulu.

 

 

"Tadi pak Kanwil sudah memaparkan dan menyampaikan kepada peserta rapat semua kondisi ataupun, baik kondisi perkembangan dari semua pelaksanaan, mulai dari sarapan, APBN, APBD, TKDD, dana desa. Juga masalah fasilitas kredit KUR dan UMi dan sebagainya. Itu semua akan kami jadikan pedoman dan tentunya kami selalu bersinergi kedepannya dalam pengoptimalan penyaluran," paparnya.

 

Sumber: