Rapat Bersama Forum Germas, Pemkab Kepahiang Upayakan Masyarakat Hidup Sehat

Rapat Bersama Forum Germas, Pemkab Kepahiang Upayakan Masyarakat Hidup Sehat

Rakor Penguatan Forum Germas tingkat kabupaten oleh Pemkab Kepahiang dan Dinas Kesehatan.--Istimewah

RK ONLINE - Bertempat di Aula Hotel Umroh Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Selasa 11 April 2033 Pemkab Kepahiang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang melaksanakan Rakor Penguatan Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehata (Germas).

 

Dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd, kegiatan Rakor yang dikoordinatori Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang ini, melibatkan Bappeda Kabupaten Kepahiang dan sejumlah OPD lainnya.

 

Selain untuk memastikan forum Germas berjalan dan sesuai dengan fungsinya, Rakor Penguatan forum Germas ini dilaksanakan sebagai upaya dalam meningkatkan budaya hidup sehat terhadap masyarakat di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Disomasi Mantan Perangkat Desa, Kades Suro Muncar Diberi Waktu 1 Minggu

Dikatakan Sekda, Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat. Serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. 

 

Dibentuknya forum ini, bertujuan agar terlaksananya sosialisasi Germas kepada masyarakat, tersebar luasnya informasi tentang Germas serta terselenggaranya Germas di lingungan masyarakat.

BACA JUGA:Ini Penjelasan Lengkap Terkait Kenaikan Gaji PNS 7 Persen, PNS Golongan Ini Paling Sejahtera!

"Karena kita ingin masyarakat Kabupaten Kepahiang ini semuanya hidup sehat. Oleh karena itu dibentuklah forum ini. Kita melaksanakan rapat bersama untuk memastikan jika forum Germas ini benar-benar berjalan di Kabupaten Kepahiang," ujar Hartono, Rabu 12 April 2023.

 

Sementara itu Kadis Kesehatan Kabupaten Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Si menambahkan, saat ini melalui posyandu dan berbagai pos kesehatan, Dinkes terus menggencar sosialisasi Germas ini untuk mencapai tujuan tersebut. 

Bahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga dilibatkan untuk dalam sosialisasi Germas dengan sasaran anak-anak atau peserta didik.

Sumber: