Gegara Ini 1 Anggota PPS Terpilih Gagal Pelantikan, Mirzan: Seharusnya 351 Orang!

Gegara Ini 1 Anggota PPS Terpilih Gagal Pelantikan, Mirzan: Seharusnya 351 Orang!

Masa kerja Pantarlih Pemilu 2024 pascaperubahan jadwal pelantikan/Foto: Pelantikan anggota PPS terpilih di Kabupaten Kepahaing.--Radarkepahiang.id

"Iya benar seharusnya 351 orang anggota PPS yang pelantikan hari ini. Tapi ada 1 yang berhalangan hadir karena mengalami musibah kecelakaan. Yakni Anggota PPS Terpilih Desa Daspetah, Intan Pratiwi Ginta. Sehingga untuk pelantikan hari ini (Selasa 24 Januari 2023) hanya diikuti 350 anggota PPS terpilih," ujar Mirzan.

 

 

 

BACA JUGA:Soal Isu Mutasi Pejabat dan PNS, Begini Kata BKDPSDM Kepahiang, Bupati Hidayattullah: Sekarang

Meskipun demikian Mirzan mengatakan jika anggota PPS terpilih Daspetah yang gagal pelantikan dan berhalangan karena musibah kecelakaan ini, tetap akan dilantik beberapa hari berikutnya.

 

 

Setelah kondisinya memungkinkan menurut Mirzan, pelantikan anggota PPS yang gagal pelantikan ini akan dilantik sama seperti 350 anggota PPS Kabupaten Kepahiang yang berhasil terppilih lainnya. Namun untuk lokasi pelantikannya nanti akan dilaksanakan langsung di KPU Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:MenPAN RB Blak-blakan Sebut Alternatif Penataan Tenaga Honorer dan Non ASN, Anas: Ini Opsi Terbaik!

 

 

"Anggota PPS yang berhalangan ini sudah melakukan konfirmasi ketidakhadirannya. Maka dari itu kami KPU sepakat untuk menunda proses pelantikannya. Mekanismenya tetap sama, hanya lokasinya saja yang berbeda," jelas Mirzan.

 

 

Sumber: