Sensus Pertanian Diundur Juni 2023

Sensus Pertanian Diundur Juni 2023

Terdapat 4 poin penting sebelum mengikuti seleksi Petugas Sensus Pertanian Tahun 2023 atau ST2023 lowongan pekerjaan yang diselenggarakan Badan Pusat Statistik/Foto: BPS Provinsi Bengkulu.--Radarkepahiang.id

 

Ia memaparkan, sensus Pertanian 2023 nantinya akan menyasar pelaku usaha bidang pertanian, perikanan budidaya, peternakan, hingga perkebunan kelapa sawit daerah. Data yang dikumpulkan akan digunakan untuk mengetahui secara rinci sosial ekonomi daerah untuk bahan pertambangan dalam menghadapi isu global dan tantangan kedepannya.

 

 

"Sensus ini untuk menjawab permasalahan dan persoalan pertanian serta transfirmasi pangan di Indonesia yang berkelanjutan," sampai Budi.

 

BACA JUGA:Siapkan 225 Sambungan Listrik Gratis

 

 

Lebih lanjut, dirinya menilai keberadaan data wilayah pertanian saat ini sudah tidak akurat lagi, sehingga perlu dilakukan pemutakhiran data agar masyarakat petani di daerah dapat lebih sejahtera kedepannya.

 

 

"BPS melihat sudah banyak wilayah pertanian baru yang tidak terdata di wilayah Provinsi Bengkulu sehingga ditakutkan berdampak pada ketimpangan sosial yang dilihat melalui ketahanan petani yang proporsional. Sehingga perbaikan data melalui sensus ini adalah mengukur kesejahteraan petani, " demikian Budi.

Sumber: