Ujikom/Evjab Sudah, 2 Kursi Eselon II Masih Kosong, Kapan Mutasi?

Ujikom/Evjab Sudah, 2 Kursi Eselon II Masih Kosong, Kapan Mutasi?

DOK/RK : IKUT : Tahun 2022 lalu, 12 pejabat eselon II di Kabupaten Kepahiang mengikuti Ujikom dan Evjab, yang akan dijadikan sebagai dasar untuk pelaksanaan mutasi.--

RK ONLINE - Januari 2023 hanya menyisakan 9 hari lagi, sementara 2 jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang hingga saat ini masih kosong. Yakni jabatan Inspektur Inspektorat Daerah (Ipda) Kepahiang dan jabatan asisten II Setkab Kepahiang, ditambah ada 1 jabatan Camat Kecamatan Tebat Karai.

 

 

Terus kapan Pemkab Kepahiang akan melaksanakan mutasi? Sedangkan pada tahun 2022 lalu sudah dilaksanakan Uji Kompetensi (Ujikom) dan Evaluasi Jabatan (Evjab) terhadap 12 pejabat eselon II. Mengingat hasil Ujikom dan Evjab tersebut di gadang - gadang akan menjadi salah satu syarat untuk pelaksanaan mutasi

 

 

Dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Pengembangan Karir, Dedi Erlan Jaya, S.IP menyampaikan, sekarang dirinya belum mengetahui pasti terkait kapan mutasi pejabat eselon II Pemkab Kepahiang.

 

 

"Belum ada informasinya (Terkait mutasi, red), sekarang kami masih menunggu petunjuk pimpinan. Dengan itupula saya belum bisa menjelaskan secara panjang lebar," sampai Dedi. 

 

 

Meski demikian sepengetahuan dirinya, lanjut Dedi, Pemkab Kepahiang belum mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait pelaksanaan mutasi. Sementara salah satu syarat pelaksaan mutasi adalah rekomendasi dari KASN, disamping hasil Ujikom dan Evjab.

 

Sumber: