Mutasi Kapolsek Kepahiang, Ini Dia Sosok Perwira Pengganti Iptu Reka

Mutasi Kapolsek Kepahiang, Ini Dia Sosok Perwira Pengganti Iptu Reka

Sertijab Kapolsek Kepahiang, Polres Kepahiang, Iptu Dwi Adiputra menggantikan Iptu Reka.--Polres Kepahiang

Mutasi Kapolsek Kepahiang, Ini Dia Sosok Perwira Pengganti Iptu Reka

Radarkepahiang.id - Polres Kepahiang, Polda Bengkulu kembali melaksanakan mutasi jajaran perwira yang dalam hal ini, perwira yang menjabat sebagai Kapolsek Kepahiang. Dengan tujuan pengembangan karier perwira yang bersangkutan, mutasi Kapolsek Kepahiang ini secara resmi sudah ditindaklanjuti dengan Sertijab yang diselenggarakan, Rabu 22 Mei 2024.

BACA JUGA:Buru Pelaku Buang Bayi Dalam Kardus TKP RSUD 2 Jalur, Polisi Periksa Rekaman CCTv!

Sebelumnya jabatan Kapolsek Kepahiang ini, diembat oleh Iptu Reka Geofani, STr, K, MH. Jabatan Kapolsek Kepahiang yang sebelumnya dijabat oleh Polwan lulusan Akpol ini, secara resmi digantikan oleh Iptu. Dwi Adiputra, SH. 

 

Untuk diketahui kalau sebelum menjabat sebagai Kapolsek Kepahiang, Iptu Reka juga sempat menjabat sebagai KBO Reskrim Polres Kepahiang. Sekitar 1 tahun lalu, Iptu Reka kemudian resmi dipindahtugaskan dan menjabat sebagai Kapolsek Kepahiang. 

Dengan adanya peralihan tersebut, Iptu Reka saat itu merupakan satu-satunya Polwan yang pernah menjabat sebagai Kapolsek jajaran Polres Kepahiang.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Ada Hubungan Spesial Antara Pria Asal Kota Bengkulu dan Warga Kepahiang Korban Kuras ATM

Namun dengan alasan kepentingan pengembangan kariernya sebagai perwira institusi kepolisian, Iptu Reka resmi dipindahtugaskan dari jabatannya sebagai Kapolsek Kepahiang.

Mutasi Kapolsek Kepahiang jajaran Polres Kepahiang ini, secara resmi dilakukan melalui rangkaian Sertijab yang berlangsung di Aula Command Center Polres Kepahiang Rabu pagi. Melalui Sertijab ini pula, Iptu Dwi Adiputra secara resmi menggantikan Iptu Reka menduduki jabatan sebagai Kapolsek Kepahiang.  

 

Berlangsung sekitar 1 jam, prosesi Sertijab Kapolsek Kepahiang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepahiang, AKBP Eko Munarianto, SIK ini, dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan ramah tama jajaran petinggi dan Bhayangkari.  

 

"Mutasi, rotasi dan promosi ini, merupakan suatu hal yang biasa dan wajar dalam suatu organisasi di lingkungan Polri. Hal ini tentunya dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi yang baik, sehingga bisa berjalan sebagaimana mestinya," terang Kapolres Kepahiang.

Sumber: