Tahun 2022 Lalu Menyalurkan Rp 389 Juta untuk Ratusan Warga

Tahun 2022 Lalu Menyalurkan Rp 389 Juta untuk Ratusan Warga

DOK/RK :KANTOR : Inilah Kantor Baznas Kabupaten Kepahiang yang menampung zakat masyarakat yang selanjutnya akan disalurkan kembali kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang yang membutuhkan.--

Baznas Hadir untuk Warga Membutuhkan

 

RK ONLINE - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepahiang hadir memberi manfaat bagi segenap masyarakat Kabupaten Kepahiang khususnya masyarakat yang membutuhkan.

 

Sepanjang tahun 2022 lalu, Baznas Kabupaten Kepahiang menyalurkan dana zakat masyarakat sebesar Rp 389.102.900 bagi ratusan warga Kabupaten Kepahiang yang layak menjadi penerima. Sementara untuk total zakat yang diterima dari berbagai sumber yang terkumpul di tahun lalu, lebih dari setengah miliar yakni Rp 695.802.877. 

 

 

Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Kepahiang, Edi Junaidi, S.Sos menjelaskan, total dana zakat yang disalurkan pihaknya pada ratusan warga Kabupaten Kepahiang diantaranya bantuan produktif, bantuan konsumtif, bantuan pengobatan, bantuan kebakaran, bantuan biaya pendidikan, bantuan Sembako, dan bantuan terhadap korban angin puting beliung, bantuan bedah rumah, serta sejumlah bantuan lainnya.

 

 

"Total zakat tahun lalu Rp 695.802.877. Zakat ini  kembali kita salurkan kepada warga-warga yang membutuhkan. Semoga hadirnya Baznas, warga yang membutuhkan bisa terbantu," ujar Edi. 

 

 

Sementara di awal tahun 2023, lanjut Edi, pihaknya juga mulai menyalurkan bantuan untuk warga Kepahiang. "Kalau awal tahun ini kita sudah menyalurkan bantuan untuk rehab rumah warga Sidodadi, ada juga bantuan kebakaran yang sudah kita salurkan," papar Edi melanjutkan.  

Sumber: