Bantu Warga, Pemkab Kepahiang Apresiasi Program Bedah Rumah dari Baznas

Bantu Warga, Pemkab Kepahiang Apresiasi Program Bedah Rumah dari Baznas

DOK/RK : TANDA : Pemotongan pita dan penyerahan kunci oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM Rabu (22/2) menandakan peresmian bedah rumah dari Baznas dapat dimanfaatkan masyarakat.--

Bupati Bersama Ketua Baznas Potong Pita dan Serahkan Kunci Rumah

 

RK ONLINE - Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM, IPU mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Kepahiang, lantaran telah berpartisipasi ikut peduli dan memperhatikan warga tidak mampu di Kabupaten.

Yakni melalui bantuan bedah rumah beserta bantuan lainnya yang diberikan Baznas merupakan bagian dari upaya mengetaskan kemiskinan di Kabupaten Kepahiang.

 

Ini disampaikan Bupati Hidayattulah saat melakukan peresmian dan serah terima kunci bedah rumah warga penerima manfaat, Yusifa (50) Rabu (22/2) di Jalan Sidodadi Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang.

Pada kesempatan ini, Bupati Hidayattulah mendorong Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di dinas/badan/kantor untuk segera mengumpulkan dana zakat dari ASN diserahkan ke Baznas Kabupaten Kepahiang. Tujuannya tidak lain mempercepat penanggulangan kemiskinan melalui program-program Baznas.

 

"Allhamdulillah, ini adalah satu dari sejumlah warga Kabupaten Kepahiang yang jadi penerima manfaat bantuan bedah rumah Baznas, kita berterima kasih sekali.

Selanjutnya mendorong UPZ memaksimalkan pengumpulan zakat dari ASN.

Kalau seluruh ASN menyerahkan zakat penghasilannya ke Baznas akan banyak lagi masyarakat yang bisa kita bantu dari program-program Baznas.

Ada banyak Rutilahu yang akan kita bedah, ada banyak usaha mikro yang kita berikan bantuan modal usaha, dan ada banyak masyarakat yang mendapatkan bantuan kesehatan dari Baznas," ucap Bupati.

Sementara itu, Ketua Baznas Kepahiang, Rusmedi menyampaikan, dalam kurun waktu empat bulan ini, Baznas Kepahiang telah menyelesaikan pembangunan 9 unit rumah tidak layak huni, diantaranya di Kecamatan Kepahiang, Kecamatan Tebat Karai serta Kecamatan Kabawetan.

Rumah Yusifa merupakan rumah kesembilan yang dibedah Baznas, sehingga menjadi rumah yang layak huni dari anggaran Baznas selama tahun 2022.

Sumber: