Wujudkan Indonesia Emas 2045 Melaui Anak Muda Berkarakter Unggul

Wujudkan Indonesia Emas 2045 Melaui Anak Muda Berkarakter Unggul

DOK/RK : TRAINING LEGISLATIF : Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler saat mengisi kegiatan training legislatif di kampus Unihaz Bengkulu, Kamis (5/1).--

RK ONLINE - Dalam mewujudkan Indonesia Emas di 2045, generasi penerus bangsa khususnya para anak muda menjadi perhatian penting untuk terus didorong menjadi generasi unggul, kuat, dan berkarakter.

 

 

Hal itu disampaikan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.Ip, M.Ap usai menghadiri kegiatan Training Legislatif yang mengangkat tema "Optimalisasi Eksistensi Lembaga Legislatif Menuju Parlemen Kampus Yang Berintegritas", Kamis (5/1), di Aula Atas Rektorat Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (UNIHAZ) Bengkulu. 

 

 

"Dalam membenahi peradaban bangsa ini kita perlu menciptakan karakter anak muda unggul. Ada 3 poin ciri karakter unggul yang pertama adalah punya kekuatan daya tahan fisik yang tangguh, kedua punya kecerdasan yang unlimited sesuai dengan kemampuannya. Dan yang ketiga adalah kemurnian dan kesucian dari hatinya untuk merubah peradaban bangsa," katanya. 

 

 

Dempo menyebut, jika ketiga poin ini dapat terpenuhi dan dilaksankan, makan cita-cita, pandangan dasar dan peradaban Indonesia yang lebih baik lagi akan terwujud. 

 

 

"Saya katakan negara telah mencetuskan 2045 Indonesia emas. Itu terlalu lama bagi saya, karena saya ingin di 2030 nusantara bangkit dan berjaya," kata Dempo. 

 

Sumber: