60 Lebih Pendaftar PPS Masuk Sipol

60 Lebih Pendaftar PPS Masuk Sipol

DOK/RK : SAMPAIKAN : Para peserta pendaftar seleksi PPS menyampaikan berkas fisiknya ke kantor KPU Kabupaten Kepahiang, Kamis (29/12).--

"Saya rasa dengan jumlah pendaftar yang ada, kuota minimal 6 pendaftar di masing-masing desa dan kelurahan sudah terpenuhi. Terkait peserta yang NIK-nya masuk SIPOL atau tercatat sebagai anggota Parpol, ya kita tunggu saja klarifikasinya, sehingga bisa ditentukan lulus seleksi administrasi atau tidak," demikian Supran.

 

Untuk diketahui, dari total pendaftar PPS nantinya, KPU Kabupaten Kepahiang akan melaksanakan seleksi pemberkasan untuk menentukan peserta yang berhak mengikuti seleksi tertulis Computer Assisted Test (CAT). Hasil akhirnya nanti, KPU Kabupaten Kepahiang akan menetapkan 351 anggota PPS yang tersebar di 117 desa/kelurahan si Kabupaten Kepahiang.

 

Namun hasil seleksi tertulis CAT, KPU Kabupaten Kepahiang mengambil 6 besar setiap desa dan kelurahan, untuk mengikuti tes wawancara hingga ditetapkan 3 anggota PPS terpilih di masing-masing desa/kelurahan.

Sumber: