460 Calon PPS Dicoret

460 Calon PPS Dicoret

DOK/RK : RAKOR : KPU Kabupaten Kepahiang yang melaksanakan Rakor bersama PPK se-Kabupaten Kepahiang pada Selasa (10/1) kemarin, sebagai persiapan tes wawancara. --

RK ONLINE - 1.513 peserta tes Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Kepahiang selesai menjalani tes tertulis melalui Computer Assisted Test (CAT). Jika tidak ada aral melintang, Kamis (12/01) besok KPU Kabupaten Kepahiang mengumumkan hasilnya. Bagi peserta tes yang dinyatakan lulus, maka berhak mengikuti tes wawancara sebagai tahapan tes terakhir seleksi PPS.

 

 

Diketahui dalam pengumuman hasil tes tertulis nantinya, KPU Kabupaten Kepahiang mencoret 460 nama peserta. Karena setiap desa/kelurahan, KPU hanya menetapkan 9 peserta untuk mengikuti tes wawancara. Ini seperti diungkapkan Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos.I, M.Pd. 

 

 

Diterangkannya, hingga kemarin pihaknya masih menyeleksi hasil tes tertulis CAT yang diikuti 1.513 peserta. Bagi peserta yang mendapatkan nilai tertinggi, akan masuk dalam 9 besar di setiap desa/kelurahan masing-masing.

 

 

"Sekarang hasil CAT masih kita seleksi, apabila tidak halangan, Kamis (besok, red) kita mengumumkan hasilnya. Jadi yang diambil hanya 9 besar untuk setiap desa/kelurahan. Bagi peserta yang masuk 9 besar, mengikuti tes wawancara sebagai tes terakhir," kata Supran. 

 

 

BACA JUGA:CAT PPS Diwarnai Mati Lampu, Tapi Tetap Selesai

 

Sumber: