Calon PPS yang Lulus Dilantik 24 Januari

Calon PPS yang Lulus Dilantik 24 Januari

DOK/RK : WAWANCARA : Anggota PPK yang melakukan wawancara terhadap calon anggota PPS, Senin (16/01)--

RK ONLINE - Selasa (17/1) hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan tes wawancara terhadap 1.017 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se- Kabupaten Kepahiang. Selanjutnya, calon anggota PPS tinggal menunggu hasilnya diumumkan.

 

 

Sesuai jadwal yang ditentukan KPU Kabupaten Kepahiang, hasil tes wawancara diumumkan pada 18 - 20 Januari mendatang. Kemudian jika tidak ada aral melintang, pelantikan terhadap PPS terpilih dilaksanakan pada 24 Januari. 

 

 

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos.I, M.Pd menerangkan, sesuai tahapan seleksi yang telah disusun pihaknya, tes wawancara terhadap calon PPS menyisakan 1 hari (Hari ini, red).

 

 

 

"Besok (Hari ini, red) merupakan hari terakhir, peserta yang melakukan tes wawancara terakhir, tolong siapkan diri sehingga bisa menjawab pertanyaan yang diberikan PPK. Peserta yang telah mengikuti wawancara, silakan tunggu pengumuman hasil akhirnya," kata Supran. 

 

 

Masih disampaikan Supran, seleksi terhadap anggota PPS untuk Pemilu 2024, khusus tes wawancara dilakukan langsung oleh PPK di kecamatan masing- masing. Ini dilakukan untuk mempermudah calon anggota PPS, khususnya bagi yang berada di8 daerah yang terbilang jauh dari perkotaan.

Sumber: