CAT PPS Diwarnai Mati Lampu, Tapi Tetap Selesai

CAT PPS Diwarnai Mati Lampu, Tapi Tetap Selesai

DOK/RK : IKUTI : Peserta calon PPS yang mengikuti CAT di sejumlah sekolah dalam Kabupaten Kepahiang, Senin (09/01)--

RK ONLINE - Senin (9/1) KPU Kabupaten Kepahiang menuntaskan pelaksanaan tes tertulis Computer Assisted Test (CAT) terhadap 1.513 peserta calon PPS yang berasal dari 117 desa/kelurahan di Kabupaten Kepahiang. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut dimulai dari 7 Januari dan berlanjut pada 7 serta 8 Januari, yang dilaksanakan di 8 sekolah yang berada di Kabupaten Kepahiang.

 

 

Walaupun dalam pelaksanaannya terjadi mati lampu, pelaksanaan tes tertulis CAT calon PPS tetap selesai. Untuk tahapan selanjutnya, KPU Kabupaten Kepahiang akan mengumumkan hasil CAT, siapa saja peserta yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya tes wawancara. 

 

 

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos,I, M.Pd mengatakan, tes tertulis CAT yang dilaksanakan selama 3 hari sudah selesai. KPU Kabupaten Kepahiang akan melakukan seleksi hasil tes CAT dan segera mengumumkan siapa saja yang dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti tes wawancara sebagai rangkaian tes terakhir.

 

 

"Tes tertulis CAT sudah tuntas. Memang ada kendala mati lampu saat pelaksanaan CAT, tapi bukan berarti proses CAT tidak terlaksana dengan baik," papar Supran. 

 

 

Dikatakannya dalam pengambilan kebijakan terkait yang lulus CAT, pihaknya lanjut Supran, melaksanakan pleno terlebih dahulu. Apakah di setiap desa atau kelurahan nantinya akan diambil perangkingan 9 orang atau hanya 6 orang untuk mengikuti tes wawancara.

 

Sumber: